Sukses

Barcelona Tunda Kontrak Baru, Ter Stegen Malah Senang

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menunda untuk memberikan kontrak baru kepada kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, saat ini sedang fokus menjaga keseimbangan finansial mereka.

Sebenarnya, kontrak Ter Stegen bersama Barcelona masih panjang. Masa bakti kiper berusia 28 tahun tersebut baru akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Namun, Barcelona ingin memagarinya dari kejaran klub lain. Sebab, Ter Stegen pada musim ini sangat cemerlang di bawah mistar gawang Los Blaugrana. Dia mampu membuat delapan clean sheet dari 26 pertandingan di La Liga.

Berkat aksinya, manajemen Los Blaugrana membuka negosiasi kepada kiper asal Jerman tersebut untuk kontrak baru. Kedua belah pihak sedang membicarakan gaji untuk Ter Stegen, meski belum menemui kata sepakat.

Sebelum terjadi kesepakatan, kondisi di Spanyol memburuk dengan adanya virus corona covid-19. Situasi itu juga membuat keuangan Barcelona sedikit goyah.

Mereka pun terpaksa memangkas gaji Lionel Messi dan kawan-kawan hingga 70 persen. Alhasil, Barcelona pun memutuskan untuk menunda negosiasi kontrak dengan sang kiper.

 

2 dari 3 halaman

Reaksi Ter Stegen

Ter Stegen sendiri tidak marah dengan keputusan Barcelona untuk menunda pembicaraan kontrak baru. Dia memaklumi keputusan manajemen mengingat kondisi di Spanyol yang belum pulih dari virus corona.

"Kami sudah melakukan membicaraan awal terkait hal ini. Namun, seperti yang saya katakan, kami telah menundanya. Ada banyak hal yang lebih penting."

"Saya sangat senang di sini dengan situasi yang sangat kompetitif dan tim dalam kondisi baik-baik saja. Apa lagi yang bisa saya minta?" kata Ter Stegen di Instagram Live dikutip dari Sportskeeda.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ter Stegen

Berikut statistik Ter Stegen bersama Barcelona

Main: 224

Menit bermain: 20.132

Kebobolan: 206

Clean sheet: 94

Kartu kuning: 3

Kartu merah: 0