Sukses

Kehebatan Lionel Messi Bukan karena Bakat Alami

Mantan manajer Aston Villa Tim Sherwood menyebut Lionel Messi harus bekerja keras untuk meraih semua prestasinya, bukan karena bakat alami.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi telah mencetak 627 gol dalam 718 penampilan untuk Barcelona. Sementara untuk Timnas Argentina, pemain berjuluk La Pulga itu telah mengemas 138 pertandingan.

Kehebatan Lionel Messi pun sering dibandingkan dengan bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Banyak yang memilih Messi membuat klaim dia lebih disukai karena memiliki bakat alami.

Sebaiknya Ronaldo justru harus bekerja keras untuk menjadi pemain bintang seperti sekarang. Itu terlihat dari latihan intens yang ditunjukkan pemain berjuluk CR7 tersebut.

Tapi, Tim Sherwood memiliki pendapat berbeda tentang Lionel Messi. Mantan manajer Aston Villa tersebut mengatakan tak ada hal seperti itu dan Messi harus bekerja keras seperti pemain lainnya.

"Saya benci ketika saya mendengar para pakar berbicara tentang bakat alami. Tidak ada hal seperti itu," katanya dala sebuah wawancara dengan Daily Mail.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Bekerja Keras

Sherwood menegaskan kemampuan yang dimiliki Lionel Messi saat ini karena berkat kerja keras bintang asal Argentina tersebut. "Saya tidak percaya bahwa ada pemain yang memiliki insting sebagai pencetak gol alami," ucapnya.

"Messi menjadi siapa yang kita kenal saat ini karena ia mampu menggiring bola di sekitar lorong dan rekan-rekannya telah mendukungnya bermain apik selama lima tahun."

"Itu adalah hasil dari sebuah didikan dan latihan. Anda tidak akan memiliki kemampuan tersebut begitu saja," tegas Sherwood.

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Bakat Alami

"Saya benci ketika mendengar para pandit berbicara tentang insting atau bakat alami karena tidak ada hal semacam itu," ujarnya. "Saya pun akan memilih pemain disiplin daripada pemain yang memiliki kemampuan atau bakat."

"Namun, jika Anda dapat menggabungkan kedua hal tersebut, maka Anda memiliki seorang pesepak bola yang luar biasa," pungkas mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini