Sukses

Barcelona dan Real Madrid Ikut Incar Jadon Sancho

Jakarta- Perburuan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, akan semakin sengit dan panas Seperti dilansir media Jerman, Bild, Barcelona dan Real Madrid juga siap bersaing mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Jadon Sancho tampil impresif bersama Borussia Dortmund. Pada musim ini, winger Timnas Inggris itu berhasil mencetak 17 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan di seluruh ajang.

Penampilan gemilang Sancho membuat klub-klub Premier League tertarik mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim panas 2020, mulai dari Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Kini, Barcelona dan Real Madrid juga berminat mengamankan tanda tangan pemain jebolan akademi sepak bola Manchester City tersebut. Barca butuh winger seperti Sancho untuk menggantikan peran Ousmane Dembele yang kerap dihantam cedera.

Sementara itu, Madrid mencari pemain untuk menempati winger kanan. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, belum puas dengan performa Rodrygo, Gareth Bale, dan Lucas Vazquez.

Akan tetapi, Barcelona, Real Madrid, dan ketiga klub Premier League tersebut tidak akan begitu saja mudah mendapatkan Jadon Sancho. Pasalnya, Borussia Dortmund baru akan melepas Sancho dengan banderol 110 juta euro (Rp 1,8 triliun) pada musim panas nanti.

2 dari 2 halaman

Sulit Dipertahankan

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, berharap Jadon Sancho tetap bertahan di timnya. Namun, Watzke tak menampik sulit mempertahankan Sancho tetap berseragam Die Borussen.

"Bahkan sebelum pandemi virus corona meledak, kami mengatakan keinginan kami adalah agar dia tetap bertahan," ujar Hans-Joachim Watzke pada Maret lalu.

"Tetapi pada akhirnya Anda harus menerima preferensi pemain," lanjut Watzke.

Sumber: Football Espana

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat/Published 2/5/2020)