Sukses

Perdana Menteri Spanyol Dukung Bergulirnya Kembali La Liga

Liputan6.com, Madrid - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez membuka skenario kembali bergulirnya La Liga 2019/2020. Namun, dia menyatakan pertandingan kemungkinan digelar tanpa penonton.

La Liga dan berbagai kompetisi olahraga lain di Negeri Matador ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena pandemi virus Corona.

Setelah menetapkan karantina wilayah, Sanchez menyebut sesi latihan individual di fasilitas klub mulai diperbolehkan.

"Sejujurnya saya lebih mengikuti bola basket, tetapi semoga saja sepak bola juga bisa segera dipertandingkan lagi. Semua kembali ke keputusan federasi dan operator liga," kata Sanchez dikutip Marca.

"Sesi latihan individual di fasilitas klub sudah diperbolehkan. Semoga saja La Ligasegera kembali berlangsung. Sayangnya kita akan menyaksikannya melalui layar kaca dan bukan di stadion langsung," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Deeskalasi Penanganan Covid-19

Sesi latihan individual di fasilitas klub menjadi bagian dari fase pertama deeskalasi penanganan Covid-19 di Spanyol. Kebijakan ini mulai berlaku Senin (4/5/2020) menyusul keputusan Dewan Menteri pada 28 April lalu.

Dewan Menteri Spanyol mengeluarkan izin sejumlah aktivitas publik asal tetap mempraktikkan jaga jarak. Sejauh ini baru Real Madrid yang mengumumkan rencana membuka pintu bagi pemain mulai 11 Mei mendatang.

3 dari 3 halaman

Barcelona Unggul

Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka memiliki 58 poin, unggul dua nilai di atas Real Madrid.