Sukses

Tim Asal Malaysia Siap Tampung Valentino Rossi di MotoGP 2021

Kontrak Rossi bersama timnya saat ini, Monster Energy Yamaha akan berakhir hingga MotoGP 2020.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim MotoGP asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT mencoba menawarkan Valentino Rossi untuk terus melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP pada 2021.

Kontrak Rossi bersama timnya saat ini, Monster Energy Yamaha akan berakhir hingga MotoGP 2020. Tim pabrikan Yamaha itu sudah menunjuk pengganti Rossi, yakni Fabio Quartararo.

Hingga saat ini, Rossi yang sudah 41 tahun belum punya keputusan untuk pensiun atau tidak. Faktor tersebut coba dimanfaatkan Petronas Yamaha SRT untuk menggoda Rossi.

"Saya terus melihat telepon saya setiap hari dan sejauh ini saya tak melihat apapun. Saya berharap setidaknya Rossi mengirimkan pesan WhatsApp," ujar kepala tim Petronas Yamaha, Razlan Razali, seperti dilansir Crash.

"Sejauh ini belum ada negosiasi. Namun, kami akan tetap terbuka untuknya dan kami ingin tahu apa yang dia inginkan (untuk MotoGP 2021)," katanya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impian Tim

Razlan menegaskan, Petronas Yamaha memang sangat menginginkan mempunyai pembalap seperti Rossi. Rider asal Italia tersebut sudah tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP.

"Kami tidak akan menutup pintu dan mengabaikannya. Dia adalah juara dunia sembilan kali dan akan memberikan banyak hal dari segi pemasaran dan pemberitaan," katanya.

"Namun, kami benar-benar perlu mengetahui kesepakatannya. Apa yang boleh dan apa yang tidak? Kami perlu memahami apa yang dia inginkan," ucap Razlan menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Karier Rossi di MotoGP

Balapan: 342

Menang: 89

Podium: 198

Pole: 55

Fastest Lap: 76

Poin: 5.305

Juara Dunia: 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.