Sukses

Bos Tim MotoGP Sarankan Seluruh Sirkuit Bangun Patung Valentino Rossi

Rossi mulai manggung di MotoGP sejak tahun 2000 hingga sekarang berusia 41 tahun.

Liputan6.com, Suzuka - Pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello kagum dengan pencapaian Valentino Rossi di panggung MotoGP. Dia menyarankan setiap sirkuit yang menggelar MotoGP punya patung The Doctor, julukan Rossi.

Rossi mulai manggung di MotoGP sejak tahun 2000 hingg sekarang berusia 41 tahun. Dalam periode itu, dia menjadi juara dunia MotoGP tujuh kali.

Terakhir kali Rossi menjadi juara dunia MotoGP pada 2009. Pembalap asal Italia itu telah memenangkan 89 balapan dengan mengemas 5.305 poin.

"Apa yang dilakukan Rossi luar biasa. Sebagai pebalap, kita seharusnya membangun patung (Rossi) di seluruh sirkuit," ujar Cecchinello dikutip dari media Spanyol, AS.

"Sebagai manajer, dia menaruh hati dan uang untuk VR46. Rossi memberitahu Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia banyak rahasia, dua pebalap yang membuat dia kesulitan di MotoGP saat ini. Apa yang dilakukan Rossi untuk pebalap muda telah dianggap sebelah mata," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Tim Tak Menentu

Lebih lanjut, Cecchinello menyebut kondisi timnya sebagai satelit dari tim Honda tidak menentu akibat virus corona covid-19. Hingga saat ini, sudah ada delapan seri MotoGP yang tertunda, termasuk Finlandia.

"Setelah masuk MotoGP pada 2006, LCR sudah melalui banyak hal. Sekarang ketika kami hampir sembuh dari krisis ekonomi sebelumnya, 'perang dunia' ini muncul. Tanpa bantuan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) dan Honda, mungkin kami sudah menutup tim," ucap Cecchinello.

3 dari 3 halaman

Karier Rossi di MotoGP

Balapan: 342

Menang: 89

Podium: 198

Pole: 55

Fastest Lap: 76

Poin: 5.305

Juara Dunia: 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini