Sukses

Ketidakjelasan Jadwal MotoGP Berlanjut, Balapan di Finlandia Ditunda

MotoGP Finlandia yang digelar pada 12 Juli mendatang bakal ditunda penyelenggaraannya karena virus corona covid-19.

Liputan6.com, Finnish- Ketidakjelasan jadwal MotoGP 2020 berlanjut usai MotoGP Finlandia dipastikan akan ditunda penyelenggaraannya. Awalnya diharapkan setelah Jerman dan Belanda mungkin batal, balapan bisa dimulai di Finlandia.

Tapi seperti dilansir crash.net, MotoGP Finlandia yang digelar 12 Juli juga dipastikan ditunda. Padahal seri Finlandia baru saja masuk musim ini.

Keputusan ini diambil bersama oleh Dorna Sports dan juga pemilik Sirkuit KymiRing. Mereka mengikuti instruksi pemerintah dimana event yang melibatkan 500 orang lebih tak bisa digelar sebelum Agustus.

"Dorna Sport sudah berjanji akan mengumumkan masa depan MotoGP Finlandia secepatnya," bunyi pernyataan seperti dikutip Marca.

MotoGP Finlandia awalnya bakal kembali digelar setelah lama absen sejak 1982. Namun penundaan ini juga bukan kejutan karena sirkuit ini butuh homologasi dan tes ban Michelin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balapan 10 Seri

Dengan tambahan MotoGP Finlandia, maka total 8 balapan harus ditunda atau dicoret jadwalnya. Sebelumnya MotoGP Belanda dan Jerman juga harus ditunda karena perpanjangan karantina wilayah.

Dorna sendiri belum mengumumkan tiga seri terakhir bakal ditunda. Namun sepertinya, Dorna akan siapkan skema balapan 10 seri saja.

Selain itu mayoritas juga bakal digelar tanpa penonton. Balapan di Eropa diduga paling mungkin dimulai Agustus.

3 dari 3 halaman

Jadwal Sisa Musim

9 Agustus: MotoGP Republik Ceko

16 Agustus: MotoGP Austria

30 Agustus: MotoGP Inggris

13 September: MotoGP San Marino

27 September: MotoGP Aragon

4 Oktober: MotoGP Thailand

18 Oktober: MotoGP Jepang

25 Oktober: MotoGP Australia

1 November: MotoGP Malaysia

15 November: MotoGP Amerika Serikat

22 November: MotoGP Argentina

29 November: MotoGP Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.