Sukses

Dalam Suasana Berduka, Mayweather Jr Bertekad Bantu Dunia Hadapi Covid-19

Floyd Mayweather Jr akhirnya buka suara mengenai rasa duka yang dialami dan tekadnya membantu dunia menghadapi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Floyd Mayweather Jr akhirnya muncul ke publik setelah diterpa dua kabar duka dalam sepekan pada bulan lalu. Mantan juara dunia tinju lima kelas berbeda itu tidak hanya menyampaikan kesedihan yang dialami, tapi juga tentang pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda dunia.

Awan mendung menyelimuti kehidupan Mayweather Jr pada awal Maret lalu. Kabar duka pertama datang dari mantan kekasih yang juga ibu ketiga anaknya, Josie Harris. Wanita yang tinggal di California, itu ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir dekat rumahya pada 10 Maret 2020.

Hanya enam hari berselang, giliran Roger Mayweather Jr yang tutup usia. Roger merupakan paman sekaligus pelatih Mayweather Jr yang punya andil cukup besar dalam perjalanan karier tinjunya. Roger yang berusia 59 tahun meninggal setelah berjuang cukup lama dengan penyakit parkinson. 

Di saat yang bersamaan, Mayweather Jr juga harus menghadapi kenyataan di mana dunia tengah menghadapi pandemi virus Corona Covid-19 yang tidak hanya berdampak terhadap kesehatan tapi juga berbagai sendi kehidupan manusia. Virus ini telah membunuh lebih dari 200 ribu orang di dunia.

"Apa yang ingin saya bicarakan adalah tentang....Saya belum punya kesempatan untuk keluar dan benar-benar bicara kepada dunia, kepada orang-orang," ujar Mayweather Jr memecah kebisuannya melalui rekaman video yang diunggah di akun media sosial Instagram-nya.

"Saya baru saja menghadapi banyak hal. Mulai dari kehilangan ibu dari anak-anakku. Dia pasanganku yang penting. Dia wanita dan sosok yang luar biasa. Kemudian saya kehilangan paman sekaligus pelatihku Roger Mayweather," ujar Mayweather Jr menambahkan.

"Saya menghadapi banyak hal dan sama sekali belum dapat kesempatan untuk bicara. Saya juga terpengaruh dengan ini . Sangat menyakitkan melihat apa yang dialami dunia saat ini (pandemi Covid-19). Namun saya ingin kita semua bersatu dan tetap berharap. Tidak ada yang sempurna. Saya juga tidak sempurna dan saya berusaha untuk menjadi lebih baik. Tapi tidak ada yang sempurna. Saya melakukan kesalahan sepanjang waktu. Satu-satunya hal yang dapat saya coba lakukan adalah membantu dunia ini menjadi tempat yang lebih baik," beber pria berusia 43 tahun tersebut.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Singkat Mayweather Jr

Mayweather Jr merupakan salah seorang legenda hidup tinju profesional. Sepanjang kariernya, pria yang dijuluki The Money itu belum sekalipun kalah. Hingga pensiun pada tahun 2017, Mayweather Jr mengemas rekor 50-0 (27KO). Sepanjang kariernya, Mayweather Jr pernah menjadi juara dunia lima kelas berbeda dan menyandang predikat Fighter of the Decade pada tahun 2010-2019.

Selain nama besar, Mayweather Jr juga meraup banyak keuntungan dari kepalan tangannya. Beberapa kali Mayweather Jr masuk dalam daftar atlet terkaya dunia versi majalah Forbes. Meski dikenal suka pamer kekayaan, Mayweather Jr dan timnya selama ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

 

 

3 dari 3 halaman

Turun Tangan Hadapi Covid-19

Mayweather Jr juga berjanji akan turun tangan membantu penanganan virus Corona Covid-19 yang telah menjangkiti lebih dari 3 juta orang di dunia.

"Dengan semua yang saya miliki, saya akan melakukan bagianku," katanya.

"Saya tidak perlu menunjukkan kepada dunia apa yang saya lakukan. Saya bisa melakukan itu diam-diam. Ini bukan soal uang. Uang yang yang akan saya berikan membantu memberi makan orang-orang dan membantu mereka yang kesusahan akibat situasi ini, saya akan memberikannya kembali. Saya tidak akan membicarakan hal itu," katanya.

"Selama Tuhan tahu saya melakukan hal yang baik, itu yang penting bagi saya. Kepada semua orang di dunia ini, dari Mayweather Jr dan The Money Tim, kami menyayangi kalian semua. Kami akan di sana untuk semua orang di (AS) begitu juga dengan dunia," beber Mayweather Jr.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.