Sukses

Fiorentina Restui Federico Chiesa Hengkang ke Juventus

Juventus dikabarkan menjadi salah satu klub yang mengincar jasa winger lincah milik Fiorentina, Federico Chiesa.

Liputan6.com, Florence - Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso memberi lampu hijau kepada Federico Chiesa bila ingin hengkang ke Juventus. La Viola, sebutan Fiorentina, tidak bakal menghalangi kepergian dari anak mantan striker Timnas Italia, Enrico itu.

Juventus dikabarkan menjadi salah satu klub yang mengincar jasa Federico Chiesa. Musim ini, di Serie A, winger berusia 22 tahun itu mencetak enam gol dan tiga assist dari 23 penampilan bersama Fiorentina.

Diakui Commisso, Fiorentina tidak bakal mengulang kesalahan mereka pada Juli lalu. Dia mengklaim ada klub yang berani menebus Chiessa seharga 100 juta euro.

"Chiesa harus memutuskan. Jika dia pergi, saya tidak akan menghalangi, asalkan harganya tepat," ucap Commisso, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Jika dia ingin pergi ke Juventus, tidak ada suara yang menghalanginya. Namun, saat ini, saya punya hubungan yang baik dengan Chiesa dan ayahnya," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Melepas

Commisso menegaskan, Fiorentina siap melepas striker kelahiran Genoa, Italia tersebut. Chiesa masih memiliki kontrak bersama Fiorentina hingga 20 Juni 2022.

"Berapa klausul pembelian Lautaro Martinez (pemain Inter Milan)? 111 juta euro? Saya bisa melepas Chiesa dengan harga 1 juta. Tidak, saya hanya bercanda."

"Namun, kami siap melepasnya. Chiesa tahu Fiorentina dan mengenal saya. Jika dia bertahan, dia bisa menemukan masa depannya juga di Florence," ucapnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Federico Chiesa

Berikut statistik Federico Chiesa sejak menembus skuat utama Fiorentina pada 1 Juli 2016:

Main: 139

Menit bermain: 10.709

Gol: 29

Assist: 20

Kartu kuning: 20

Kartu merah: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini