Sukses

Pandemi Covid-19 Bikin Gelisah, Neymar Curhat Rindu Sepak Bola

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengungkapkan kegelisahannya karena ketidakpastikan kapan sepak bola bisa dimainkan kembali setelah pandemi virus corona Covid-19 yang belum mereda.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengungkapkan kegelisahannya karena ketidakpastikan kapan sepak bola bisa dimainkan kembali setelah pandemi virus corona Covid-19 yang belum mereda.

Nyaris seluruh kompetisi sepak bola di berbagai negara dunia harus ditangguhkan, termasuk Ligue 1 Prancis. Kelanjutan kompetisi masih tanda tanya, mengingat pandemi Covid-19 penyebarannya terus meluas.

Neymar sekarang berada di kampung halamannya, Brasil setelah meninggalkan Prancis, yang telah di-lockdown. Pemain berusia 28 tahun itu berusaha menjaga kebugaran bersama pelatih fisiknya, Ricardo Rosa.

Eks pemain Barcelona ini masih menjalani karantina mandiri di rumah bersama keluarganya. Neymar mengaku rindu untuk bermain sepak bola bersama rekan-rekan setimnya di lapangan.

"Saya gelisah karena tidak mengetahui kapan kami dapat bermain sepak bola lagi. Saya rindu bermain, berkompetisi, dan juga lingkungan klub serta teman-teman di PSG," ucap Neymar, di situs resmi PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Suporter

"Sungguh, saya benar-benar rindu sepak bola. Saya percaya suporter juga rindu menyaksikan para pemain di lapangan. Saya berharap segera ada keputusan yang terbaik mengenai hal itu," kata bomber Timnas Brasil ini.

Pada musim panas tahun lalu, Neymar sempat disebut-sebut ingin kembali ke Barcelona. Namun, PSG menolak tawaran yang diajukan Barcelona, karena nilainya tidak sesuai yang mereka harapkan.

 

3 dari 3 halaman

18 Gol

Bersama PSG musim ini, Neymar mampu menjaringkan 18 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Hubungan dia dengan fans juga sempat memburuk menyusul hasratnya yang ingin hengkang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Neymar

  • virus corona

Video Terkini