Sukses

Gelandang Persib Menilai PSBB di Bandung Raya Langkah Tepat

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan berharap permbelakuan PSBB bisa menekan penyebaran wabah corona Covid-19 di Bandung Raya.

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengomentari kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). PSBB diberlakukan guna menekan penyebaran corona Covid-19.

Menurut pemain Persib bernomor punggung 23 itu, keputusan menerapkan PSBB di wilayah Bandung raya merupakan langkah tepat. "PSBB hal yang cukup oke dilakukan melihat kondisi sekarang. Kalau saya lihat sekarang seperti di Jerman sudah dari beberapa minggu lalu seperti mirip PSBB yang di sini sekarang," ujar Kim.

Pemerintah Jerman sebagaimana diketahui menerapkan lockdown atau karantina wilayah selama satu bulan. Negara Eropa tersebut akan melonggarkan aturan karantina seiring menurunnya kasus Covid-19.

"Dengan dampak yang cukup signifikan kasus terinfeksi turun drastis itu semoga di Indonesia khususnya di Bandung bisa berjalan sama dengan negara-negara lainnya," harap pemain Persib yang memiliki darah Jerman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiplin

Meski begitu, Kim berharap kerja sama seluruh masyarakat untuk disiplin menjalankan aturan PSBB. Hal ini penting untuk memutus rantai Covid-19 dan juga jalan menuju kembali digulirkannya Liga 1 setelah wabah virus mereda.

"Tetap stay di rumah, apabila benar-benar tidak perlu keluar rumah tetap di rumah. Ini untuk membantu memutus rantai Covid-19," ujar Kim.

"Kalau semuanya disiplin selama 14 hari ya hanya 14 hari berjalan seperti ini. Mudah-mudahan enggak lebih lama dari 14 hari. Tetap jaga kesehatan semuanya dan semoga sehat selalu," pungkas Kim.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.