Sukses

Hikmah Pandemi Virus Corona Covid-19, Atlet MMA Masuk Islam

Liputan6.com, Jakarta- Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Austria Wilhelm Ott memutuskan memeluk agama Islam. Ott berganti keyakinan di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Ott mengumumkan sendiri keputusannya menjadi mualaf di akun Instagram-nya. Dalam video yang diunggah, Ott terlihat sedang mengucapkan dua kalimat syahadat.

Menurut Ott, dirinya sebenarnya sudah cukup lama mengenal ajaran agama Islam. Pandemi virus corona Covid-19 ini yang membuatnya semakin yakin pindah agama.

Selama pandemi virus corona Covid-19, Ott terpaksa harus berdiam diri di dalam rumah. Ott pun memiliki banyak waktu untuk mempelajari Islam lebih dalam dan merenung.

Karena sedang terjadi pandemi virus corona Covid-19 dan adanya peraturan menjaga jarak sosial, Ott mengucapkan kalimat Syahadat dengan dibimbing pemuka agama Islam secara online.

2 dari 3 halaman

Ganti Nama

Ott resmi memeluk agama Islam pada 16 April 2020. Ott juga langsung mengganti namanya dengan nama Islam, Khalid. Demikian dikutip dari Marocco World News.

Usai resmi memeluk agama Islam, Ott langsung giat belajar Al-Quran. Sehari setelah menjadi pemeluk agama Islam, Ott mengunggah foto tengah memegang Al-Quran.

3 dari 3 halaman

Jelang Ramadan

Momen Ott menjadi mualaf terjadi beberapa hari jelang bulan Ramadan 2020 yang kemungkinan jatuh pada 24 April.

Ott pun sudah tidak sabar untuk menjalani bulan Ramadan pertamanya. "Ramadhan pertamaku hampir tiba dan aku menantikannya Sebagai seorang atlet profesional, kamu membutuhkan kemauan yang kuat," kata Ott.