Sukses

Bundesliga Jerman Berpotensi Dilanjutkan Kembali Mulai 9 Mei 2020

Kompetisi Bundesliga Jerman berpotensi dilanjutkan kembali mulai 9 Mei 2020. Pertandingan Bundesliga nanti rencananya akan digelar secara tertutup.

Liputan6.com, Munich - Kompetisi Bundesliga Jerman berpotensi dilanjutkan kembali mulai 9 Mei 2020. Pertandingan Bundesliga nanti rencananya akan digelar secara tertutup.

Menurut dua Perdana Menteri negara bagian Jerman, Markus Soder, Perdana Menteri Bavaria dan Armin Laschet, Perdana Menteri Nordrhein-Westfalen, memprediksi Bundesliga bisa kembali bergulir lebih cepat dari yang diperkirakan.

Saat ini Jerman masih dalam aturan pembatasan dan pengamanan. Namun, dengan bergulirnya kembali Bundesliga bisa dijadikan contoh disiplin kepada masyarakat.

"Apa yang dipresentasikan DFL dalam beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa ada perlindungan," jelas Armin Laschet, seperti dilansir Bild.

"Saya memperkirakan bahwa kami, Bundesliga, bisa kembali bermain bila tanpa penonton," paparnya.

Sementara itu, Soder menerangkan bahwa semua pihak yang bertanggung jawab atas bergulirnya Bundesliga mesti berhati-hati. Dia menyadari akan ada risiko, sehingga semua harus disiplin dalam menjalankan perintah.

"Ini seperti berjalan di seutas tali. Kita sekarang harus berhati-hati agar tidak berlebihan atau bersikap sembrono," ungkap Soder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan untuk Klub

"Pertandingan yang disaksikan banyak orang di stadion sama sekali tidak mungkin dipertimbangkan. Kemungkinan kompetisi bisa kembali dilanjutkan paling awal pada 9 Mei," katanya.

CEO Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Christian Seifert, memperingatkan seluruh klub untuk mengikuti semua aturan. Selain itu syarat untuk Bundesliga dilanjutkan yakni konsep yang dipikirkan sangat matang.

3 dari 3 halaman

Sinyal Positif

"Ini adalah sinyal positif yang telah dikirim. Ini memberi kedua liga (Bundesliga dan 2.Bundesliga) sebuah perspektif penting. Politik memercayai kami, kami serta para pemain khususnya sekarang harus menjadi panutan," terang Seifert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.