Sukses

Bayern Munchen Dianggap Bodoh jika Biarkan Manuel Neuer Hengkang

Kiper Legendaris Jerman, Sepp Maier, menganggap Bayern Munchen bodoh apabila melepas Manuel Neuer akhir musim ini.

Liputan6.com, Munich - Kiper Legendaris Jerman, Sepp Maier, menganggap Bayern Munchen bodoh apabila melepas Manuel Neuer akhir musim ini. Sepp Maier, yang juga eks kiper Die Roten ini menyebut Neuer masih kiper berkualitas.

Bayern Munchen disebut-sebut tengah berburu kiper anyar untuk musim depan. Performa Neuer di bawah mistar gawang raksasa Bundesliga itu dinilai sudah menurun dari sebelumnya.

Cedera parah yang dialami Neuer pada 2018 diyakini menjadi penyebab penampilannya tak sehebat dulu lagi. Selain itu, kiper utama Bayern Munchen ini kian menua karena usianya kini menginjak 34 tahun.

"Saya tidak berpikir bahwa mereka (Bayern Munchen) sebodoh itu untuk membiarkan Neuer pergi. Jika itu terjadi, Bayern akan menyesalinya dalam tahun-tahun mendatang," ujar Sepp Maier, seperti dilansir Abendzeitung.

Kontrak Neuer bersama Bayern Munchen baru akan habis pada Juni 2021. Sesungguhnya Neuer dan Die Roten tengah melakukan negosiasi mengenai kontrak baru, tapi sampai sekarang belum mencapai kata sepakat.

Padahal, negosiasi ini telah berjalan beberapa bulan terakhir. Neuer konon ingin perpanjangan kontrak hingga 2025, sedangkan Bayern Munchen hanya mau sampai 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Kahn

Maier membandingkan peran Neuer dengan kiper legendaris Bayern Munchen lainnya, Oliver Kahn yang tetap konsisten sebagai kiper utama kendati usianya menginjak 38 tahun dan mampu tampil sebanyak 42 pertandingan pada musim terakhirnya.

"Sekarang, tidak ada kiper yang lebih baik dari Neuer di dunia. Dan tetap tidak akan ada untuk lima tahun mendatang," ucap kiper Bayern Munchen pada periode 1962 hingga 1980 itu.

 

3 dari 3 halaman

Kiper Incaran

Beberapa kiper telah masuk dalam radar FC Hollywood sebagai antisipasi apabila Neuer benar-benar meninggalkan Allianz Arena akhir musim ini. Kiper Schalke 04, Alexander Nubel jadi pemain incaran terbaru.

Sebelumnya, kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen juga masuk dalam daftar pemain yang dibidik Bayern Munchen sebagai calon pengganti Neuer. Tapi, harga Ter Stegen diyakini sangat mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini