Sukses

Tinggalkan Chelsea, Kante Pilih Real Madrid?

Kante telah menjadi pemain kunci bagi Chelsea sejak dibeli dari Leicester City pada 2016 lalu.

Liputan6.com, London - NGolo Kante tidak perlu risau jika Chelsea ingin melepasnya pada musim 2019/2020. Sebab, Real Madrid siap menampung pemain asal Prancis tersebut.

Kante telah menjadi pemain kunci bagi Chelsea sejak dibeli dari Leicester City pada 2016 lalu. Dibeli dengan harga 38 juta euro, Kante memberikan satu gelar juara Premier League bagi Chelsea.

Tiga musim pertama Kante di Chelsea berujung manis. Pada musim 2018/2019 lalu, pemain yang pernah membela Caen tersebut mampu membawa The Blues meraih gelar juara Liga Europa.

Tapi, Kante menjalani periode yang sulit bersama Chelsea pada musim 2019/2020. Pasca pindahnya Maurizio Sarri ke Juventus dan posisi manajer Chelsea berganti ke Frank Lampard, performa Kante menurun.

Ia baru bermain pada 18 laga dari 29 laga yang dimainkan Chelsea di Premier League. Selain karena cedera, performanya menurun karena tidak cocok dengan gaya bermain Frank Lampard.

Dikutip dari 90min, Chelsea berniat untuk melepas Kante. The Blues punya rencana baru dan tidak memasukkan nama Kante di dalamnya. Apalagi, dia sudah berusia 29 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zidane Beri Lampu Hijau

Dikutip dari Sportsmole, Madrid menjadi klub yang serius mengejar Kante. Bahkan, sang pelatih Zinedine Zidane, sudah memberi lampu hijau untuk Madrid jika ingin memboyongnya.

Zidane menilai sosok Kante bakal punya peran yang krusial di lini tengah Real Madrid. Zidane selama ini sangat tergantung pada sosok Casemiro di posisi gelandang bertahan.

Kante bisa menjadi alternatif lain. Pemain memberikan Leicester City gelar juara Premier League itu bisa menjadi pesaing sekaligus mitra bagi Casemiro di lini tengah.

Hanya saja, bukan hanya Madrid yang punya keinginan membeli Kante. PSG juga punya ambisi besar untuk mendatangkan Kante yang diklaim bisa menjadi pengganti Marco Verratti di lini tengah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini