Sukses

Ramsey Ingin Bergelimang Trofi bersama Juventus

Aaron Ramsey memiliki motivasi tinggi bersama klubnya, Juventus.

Liputan6.com, Turin - Aaron Ramsey memiliki motivasi tinggi bersama klubnya, Juventus. Gelandang asal Wales itu berhasrat menjuarai Liga Champions, gelar yang belum pernah diraih Juventus sejak musim 1996.

Juventus sebetulnya beberapa kali masuk ke final antara lain pada 2002/03, 2014/15, dan 2016/17. Sayang, klub berjuluk Bianconeri itu selalu gagal menjadi juara.

"Beberapa musim terakhir, mereka tampil bagus di Liga Champions dan mereka mencoba terus. Jadi saya ingin membantu dan memainkan peran menjuarai Liga Champions," kata Ramsey seperti dilansir Sportskeeda.

Juventus berhasil melaju ke babak 16 besar di Liga Champions musim ini. Pada leg pertama, mereka kalah 0-1 dari Olympique Lyonnais.

Sayang, leg kedua belum juga berlangsung lantaran Liga Champions dihentikan karena pandemi virus corona covid-19. Semula, leg kedua akan berlangsung di markas Juventus, Rabu (18/3/2020).

Ramsey mengatakan, Juventus telah tampil apik dalam beberapa musim terakhir. Ia pun tidak ragu menargetkan banyak trofi dalam beberapa musim ke depan.

"Mereka memenangkan gelar demi gelar, jadi itu adalah satu hal yang saya ingin capai, bersaing di setiap musim untuk dua, tiga atau empat trofi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Historis

Lebih lanjut, Ramsey menuturkan, faktor sejarah adalah alasan dirinya memilih Juventus. Menurut gelandang asal Wales itu, banyak klub yang menginginkannya saat awal musim ini

"Juventus adalah salah satu klub besar di Eropa dan ada banyak klub yang tertarik," katanya.

"Namun saya hanya merasa, mereka begitu menginginkan saya, dengan sejarah dan pemain yang mereka punya," ujarnya mengakhiri.

Juventus untuk sementara bertengger di puncak klasemen Liga Italia. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu mengantongi 63 poin, hanya unggul satu poin dari Lazio di peringkat kedua.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini