Sukses

Work From Home, Berikut Tips Agar Tidak Terlalu Banyak Ngemil

Selama work from home, kerap mendorongmu untuk ngemil terlalu banyak sepanjang hari. Bagaimana cara mencegahnya?

Jakarta - Sudah sekitar dua minggu sebagian masyarakat Indonesia harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Ini merupakan imbauan pemerintah Indonesia demi mengurangi penyebaran corona Covid-19.

Selama work from home, kadang merasa bosan dan ingin ngemil berbagai macam camilan. Hal tersebut justru banyak terjadi pada orang yang sedang menjalani diet.

Dilansir dari My Fitness Pal, rasa lapar ternyata datang ketika metabolisme tubuh melambat. Sehingga tubuh akan mengirim sinyal kalau kamu perlu makan lagi dan lagi. 

Namun, hal ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Bukannya menambah porsi makan, tetapi justru memilih solusi yang lebih sehat dan menghindari bertambahnya berat badan.

Simak tips agar tidak terlalu banyak ngemil di rumah selama work from home.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Air Mineral

Cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak air mineral. Atau, menghindasi tubuh dengan cara mengonsumsi minuman yang rendah kalori. Seperti air kelapa muda tanpa gula. 

Dengan menghidrasi tubuh, cairan yang masuk ke dalam tubuh dapat membuatmu merasa sedikit kenyang. Hal ini akan mencegahmu mengonsumsi banyak camilan saat WFH di rumah. 

2. Sup

Jika memang masih lapar, cobalah untuk memilih sup sebagai menu makan siang atau malam. Selain sehat, sup biasanya mengandung banyak sayuran yang kaya akan serat. Nah, serat ini akan membantumu merasa kenyang lebih lama. 

3. Camilan kaya serat

Jika memang ingin ngemil, pilih makanan yang kaya akan serat. Misalnya buah, sayuran hijau, atau juga agar-agar. Selain bisa membuatmu kenyang lebih lama, serat juga baik untuk pencernaan. 

Itulah 3 tips untuk kamu yang kerap kali merasa lapar dan ingin ngemil di kala sedang berada di rumah seharian. Semoga bermanfaat, ya!

Disadur dari Fimela.com (Penulis Karla Farhana / Editor Nabila Mecadinisa, Published 11/4/2020)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.