Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19: Shaw Minta Liga Inggris Dianulir

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Luke Shaw menilai Liga Inggris musim ini harus dianulir jika tak dapat berlanjut. Saat ini, Liga Inggris 2019/20 sedang dihentikan sementara karena pandemi virus corona covid-19.

"Selesaikan dan mulai lagi," ujar Shaw seperti dilansir Sportskeeda.

Pandemi virus corona masih terus menghantui dunia. Menurut data New York Times, Selasa (7/4/2020), ada sekitar 1,2 juta orang dinyatakan positif terjangkit virus itu.

Di Eropa, Spanyol menjadi negara dengan jumlah pengidap virus corona terbanyak yani 135.032 orang. Namun korban jiwa terbanyak ada di Italia dengan 16.523 orang.

Luasnya pandemi itu membuat kompetisi sepak bola di Eropa dihentikan termasuk Liga Inggris. Padahal, Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan ke-29.

Liverpool tengah memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin. Pasukan Jurgen Klopp mengantongi 82 poin, sementara Manchester City yang berada di peringkat kedua mengemas 57 poin.

MU sendiri berada di peringkat kelima dengan 45 poin. Shaw dkk. baru membukukan 12 kemenangan, 9 imbang, dan 8 kekalahan.

"Mulai lagi musim ini dan jika itu tidak bisa dilakukan, Liga harusnya dianulir," kata Shaw.

 

 

2 dari 3 halaman

Menyesalkan

Kendati tak dapat juara, Shaw mengatakan, MU berada di jalur yang benar di musim ini. Ia pun menyesalkan Liga Inggris harus berhenti sementara karena pandemi virus corona.

"Itulah kenapa kami kecewa karena kami sangat percaya diri, hasil musim ini sesuai mau kami. Tetapi yang terpenting adalah nyawa orang banyak," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris