Sukses

Eks Penyerang MU Sebut Liverpool Pantas Diberi Gelar Liga Inggris

Sebelum Liga Inggris dihentikan akibat pandemi virus corona covid-19, Liverpool berada di puncak klasemen dengan mengemas 82 poin.

Liputan6.com, Manchester - Mantan penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov menyebut Liverpool pantas diberi gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, sangat tidak adil bila Liverpool gagal menjadi juara Liga Inggris bila musim ini dibatalkan.

Sebelum Liga Inggris dihentikan akibat pandemi virus corona covid-19, Liverpool berada di puncak klasemen dengan mengemas 82 poin. The Reds, julukan Liverpool, hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Hingga saat ini, FA berencana untuk kembali menggelar Liga Inggris pada bulan Mei atau Juni. Namun, FA juga punya opsi untuk membatalkan kompetisi. Tentunya, opsi yang kedua menjadi kabar buruk untuk Liverpool.

Namun, Berbatov yang pernah menjadi rival Liverpool berharap FA tidak mengambil opsi membatalkan musim 2019/20. Menurutnya, Liverpool pantas menjadi kampiun.

"Kalau boleh jujur, Liverpool sangat pantas mendapatkannya dengan cara yang telah mereka mainkan selama ini dan tak ada yang bisa mengejar mereka," kata Berbatov dilansir dari Daily Mail.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan yang Mengesankan

Mantan striker MU yang kini berusia 39 tahun itu mengatakan, tim asuhan Jurgen Klopp memiliki permainan yang mengesankan. Sangat tak adil bila Livrpool gagal juara karena virus corona.

"Melihat cara mereka memainkan permainan mereka, sepakbola yang mereka tunjukkan dan seberapa jauh mereka di depan, maka mereka sepenuhnya pantas mendapat gelar musim ini."

"Ini sangat aneh dan tidak adil buat mereka jika musim ini dibatalkan, mereka akan kecewa," ujar striker MU pada tahun 2008 hingga 2012 tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepak Corona

  • virus corona

Video Terkini