Sukses

Langgar Karantina Wilayah, Bek Bayern Munchen Sedih Disanksi Klub

Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng tak masalah disanksi klub karena harus mengunjungi anaknya yang sakit di tengah pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Munich- Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng tak peduli diberi sanksi oleh klub usai melanggar karantina wilayah. Bek 31 tahun itu terpaksa melanggar karena ingin menengok anaknya yang sakit.

Bayern Munchen menyatakan Baoteng sudah melanggar arahan yang sudah dikeluarkan klub. Dia dianggap sudah jalan terlalu jauh dari rumah.

Boateng mengaku terima sanksi denda yang diterimanya. Meski begitu dia tetap sedih dengan fakta ini.

"Saya tahu ini sebuah kesalahan karena tak memberi tahu klub soal perjalanan saya, tapi saya hanya pikirkan anak saya," ujar bek tangguh Bayern Munchen ini kepada Bild.

"Dia sedang tidak fit. Saat anak memanggil anaknya, tentu saya tetap pergi tak peduli waktunya. Demi dia saya terima sanksi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Donasi

Bayern Munchen tak memberi tahu berapa donasi yang diberikan kepada Boateng. Meski begitu sanksi itu diberikan untuk donasi ke rumah sakit di Munich.

"Arahan dari kami mengatur perilaku pemain di situasi seperti sekarang, sejalan dengan instruksi dari negara Bavaria yang membatasi pergerakan orang," bunyi pernyataan klub.

"FC Bayern paham klub harus memberikan contoh yang baik."

 

3 dari 3 halaman

Parah

 

Jerman tidak termasuk negara yang paling parah terkena virus corona covid-19. Namun mereka juga terdampak seperti negara-negara Eropa lainnya.

Ada 84.789 kasus corona covid-19 di Jerman. 1109 dinyatakan meninggal dan 13.597 sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.