Sukses

Karim Benzema Ledek Olivier Giroud, Striker Barcelona Bela Siapa?

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Antoine Griezmann buka suara soal perseteruan dua penyerang asal Prancis, Karim Benzema (Real Madrid) dan Olivier Giroud (Arsenal).

Hal ini dimulai dari ledekan Benzema yang dilepar kepada Giroud. Melalui akun Instagram Story, Karim Benzema menyebut Giroud seperti mobil gokart, sedangkan Benzema menyamakan dirinya bak jet darat, Formula 1.

"Orang-orang cuma akan mengingat ketika saya bilang saya adalah mobil F1 dan dia gokar. Itu yang saya pikirkan, itulah kenyataannya, dan memang seperti itu," kata Benzema, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Benzema merasa tidak bersalah menyebut Giroud seperti gokart. Pria yang mencetak 14 gol di La Liga musim ini hanya berkata jujur tentang mantan striker Arsenal tersebut.

"Tentang Giroud, saya hanya mengatakan yang sesungguhnya saja. Ketika Anda membandingkan saya dengan R9 (Ronaldo Brasil): R9 itu F1, dan saya gokart. Ya pasti seperti itu. Sudahlah lupakan saja," ujar Karim Benzema.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Griezmann

Griezmann sendiri akhirnya buka suara soal Giroud dan Benzema. Sayangnya, mantan penyerang Atletico Madrid itu tak mau berbicara banyak, tapi condong ke Giroud karena sama-sama menjuarai Piala Dunia 2018.

"Saya tidak bisa menjawabnya. Kalau itu terjadi, saya bisa kena masalah," ucap pria berusia 29 tahun tersebut.

"Namun, saya suka Olivier Giroud. Dia seorang pemain yang bagus dan sudah membantu kami menjuarai Piala Dunia. Itu penting dalam hidup," kata Griezmann melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Perbandingan Benzema dengan Giroud

Benzema mencetak 27 gol dalam 81 penampilan internasional untuk Prancis. Sementara Giroud berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa dengan 39 dari 97 pertandingan.

Sebelum coronavirus menunda kompetisi-kompetisi di Eropa seperti LaLiga, Liga Premier dan Euro 2020, Benzema telah mencetak 19 gol di semua kompetisi untuk tim asuhan Zinedine Zidane di 2019-20.