Sukses

Alex Marquez Juara Seri Pertama MotoGP Virtual Race

Jakarta - Alex Marquez keluar sebagai juara pada seri pertama MotoGP Virtual Race. Balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (29/3/2020), ini berjalan seru dan ketat.

Ajang eSports yang diselenggarakan Dorna untuk mengisi kekosongan saat lomba dunia nyata MotoGP terus ditunda akibat virus Corona ini, dilalui para pembalap dengan begitu cerita.

Tercatat 10 pembalap yang ikut serta, beberapa kali mengumbar tawa dan saling komunikasi dengan pembalap lainnya.

Layaknya lomba MotoGP sesungguhnya, Virtual Race ini diawali dengan sesi kualifikasi selama lima menit. Hampir semua pembalap terjatuh pada sesi ini.

Pole position pun didapat pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang tampil cepat sejak awal kualifikasi MotoGP Virtual Race.

2 dari 2 halaman

Quartararo-Vinales Kecelakaan

Sayang pada start lomba yang berlangsung lima lap ini, Quartararo langsung kecelakaan. Dia terlibat insiden dengan rekan setimnya di Monster Yamaha MotoGP, Maverick Vinales.

Insiden yang dialami Quartararo-Vinales, dimanfaatkan betul oleh pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. Dia langsung memimpin lomba pada lap 1 dan ditempel ketat, Pecco Bagnaia yang berstatus unggulan.

Bagnaia sempat mengasapi Alex, tapi tidak berselang lama, adik dari Marc Marquez itu kembali memimpin jalannya lomba.

Beberap lap kemudian, Bagnaia, pembalap satelit Ducati Pramac mengalami kecelakaan. Sehingga Alex memimpin sendiri di depan sampai menyentuh garis finis.

Sementara Vinales akhirnya finis ketiga dan Quartararo bisa bangkit mengasapi Marc untuk finis keempat.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo, published 29/3/2020)