Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Belum Terkendali, Kiper Barcelona Rindu Sepak Bola

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengakui dia kehilangan sepak bola. Pemain berpaspor Jerman ini rindu untuk kembali bermain sepak bola di lapangan hijau.

Nyaris seluruh kompetisi sepak bola di Eropa, termasuk La Liga Spanyol, harus dihentikan untuk sementara menyusul pandemi virus corona Covid-19 yang belum bisa dikendalikan.

Ter Stegen berbicara tentang kebiasaan dan kegiatannya sehari-hari selama harus beraktivitas di rumah demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19 semakin meluas. Barcelona kebetulan juga meliburkan latihan.

"Ini bukan rutin tetapi berulang-ulang. Kami berolahraga sebelum makan siang," ujar Ter Stegen, seperti dilansir Tribal Football.

"Tetapi, apabila kami harus membersihkan rumah, maka kami akan melakukannya. Kami membagikan kegiatan dan saya pikir itu berjalan baik," jelas pemain Barcelona berusia 27 tahun ini.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Latihan di Rumah

Mantan pemain Borussia Monchengladbach ini mengaku sering berbicara dengan rekan setim dan pelatih melalui telepon seluler. Ter Stegen juga menjalankan instruksi pelatih ketika harus berlatih di rumah.

"Komunikasi itu mudah, kami membaginya dalam berbagai kelompok untuk membuatnya lebih mudah. ​​Dan tentu saja, kami melakukan apa yang mereka katakan kepada kami. Saya berusaha untuk tetap berpikiran terbuka," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bermain Sepak Bola

"Saya sangat merindukan lapangan, saya ingin berada di sana lagi bermain sepak bola, itulah yang paling saya rindukan," kata pemain yang bergabung dengan Barcelona pada Mei 2014 ini.