Sukses

Barcelona Pede Ter Stegen Tak Pindah Dalam Waktu Dekat

Barcelona - Marc-Andre Ter Stegen mulai membela Barcelona pada Mei 2014. Sejak saat itu, Marc-Andre ter Stegen menjadi sosok penting di bawah mistar gawang skuat Catalan.

Sejauh ini, kiper berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 224 pertandingan bersama Blaugrana, dan menorehkan 94 clean sheet serta kebobolan 206 gol. Dia juga turut membantu Barcelona meraih 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi La Liga dan satu Liga Champions.

Akan tetapi, durasi kerja Ter Stegen di Barca akan berakhir pada 30 Juni 2022. Tak ingin kehilangan satu di antara aset berharganya di lini belakang, Barcelona bakal memperpanjang kontrak sang kiper.

Akan tetapi, Marc-Andre ter Stegen masih belum mau menandatangani kontrak baru. Dia tidak ingin tergesa-gesa menambah durasi kerjanya bersama Los Cules.

"Saya pribadi ingin melanjutkan kerjasama bersama Barcelona. Saat ini sudah ada pembicaraan untuk pembaharuan kontrak, namun saya tidak mau buru-buru untuk membahas hal ini," ujar Ter Stegen beberapa waktu lalu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir

Barcelona dikabarkan tidak mengkhawatirkan kontrak baru mantan penjaga gawang Borussia Monchengladbach tersebut. El Barca optimistis Ter Stegen akan tetap bertahan di Camp Nou.

Seperti dilansir Marca, Barcelona telah bernegosiasi dengan Ter Stegen dan sang agen dalam beberapa bulan terakhir. Pertemuan itu pun berjalan positif, dan Barca bakal memberikan kontrak jangka panjang kepada Ter Stegen.

Meski begitu, Barcelona harus waspada. Pasalnya, Bayern Munchen terus memantau perkembangan sang pemain di Los Cules. Die Bayern siap merayu Marc-Andre ter Stegen agar hengkang dari Barca.

Nantinya, dia bakal menggantikan peran Manuel Neuer di bawah mistar gawang Bayern Munchen.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, published 28/3/2020)