Sukses

Bocah 12 Tahun Dapat Pujian Legenda MU Usai Latihan Sendiri Saat Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Leeds - Pandemi virus corona covid-19 memaksa hampir semua orang di dunia berdiam diri di rumah. Meskipun demikian, hal itu tidak lantas membuat Nathan Flanagan kehilangan cara untuk tetap berlatih sepak bola.

Dilansir The Sun, Nathan berlatih dengan berbekal sebuah gawang di halaman belakang rumahnya. Ia lalu menendang bola ke arah tembok dan menangkapnya agar tidak masuk ke gawang tersebut.

Aksi Nathan pun viral setelah sang ibu mengunggah video latihannya ke twitter. Sejumlah kiper kelas dunia seperti legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel dan David de Gea melontarkan pujian untuk Nathan.

"Lua biasa. Video saya bermain di belakang rumah menjadi viral sehingga Schmeichel mengirimi saya pesan. Semua pemain dunia itu ingin bermain dengan saya," kata Nathan.

virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Di Eropa menurut data New York Times, Sabtu (28/3/2020) , Italia menjadi negara terparah dengan 86.498 kasus positif.

Dari jumlah itu, sebanyak 9.134 orang meninggal dunia. Di Britania Raya sendiri, ada 14.579 kasus dengan 759 orang meninggal lantaran virus corona itu.

2 dari 3 halaman

Pesan Favorit

Nathan menuturkan, pesan favoritnya adalah pesan dari Schmeichel. Meski mengaku fans Leeds United, Nathan tidak segan mengakui Schmeichel kiper favoritnya.

"Senang sekali mendengar pesan favoritnya. Dia adalah kiper favorit saya dan mendapatkan pesan itu rasanya luar biasa," kata Nathan.

3 dari 3 halaman

Tetap Berlatih

Nathan mengakui, virus corona membuat situasi menjadi serba sulit. Namun ia menolak untuk menyerah.

"Anda dapat berlatih meskipun tengah diisolasi. Anda tetap dapat bersenang-senang. Itulah yang saya lakukan," katanya.

 

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis