Sukses

Bocah 12 Tahun Dapat Pujian Legenda MU Usai Latihan Sendiri Saat Pandemi Corona Covid-19

Pandemi virus corona covid-19 memaksa hampir semua orang di dunia berdiam diri di rumah.

Liputan6.com, Leeds - Pandemi virus corona covid-19 memaksa hampir semua orang di dunia berdiam diri di rumah. Meskipun demikian, hal itu tidak lantas membuat Nathan Flanagan kehilangan cara untuk tetap berlatih sepak bola.

Dilansir The Sun, Nathan berlatih dengan berbekal sebuah gawang di halaman belakang rumahnya. Ia lalu menendang bola ke arah tembok dan menangkapnya agar tidak masuk ke gawang tersebut.

Aksi Nathan pun viral setelah sang ibu mengunggah video latihannya ke twitter. Sejumlah kiper kelas dunia seperti legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel dan David de Gea melontarkan pujian untuk Nathan.

"Lua biasa. Video saya bermain di belakang rumah menjadi viral sehingga Schmeichel mengirimi saya pesan. Semua pemain dunia itu ingin bermain dengan saya," kata Nathan.

virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Di Eropa menurut data New York Times, Sabtu (28/3/2020) , Italia menjadi negara terparah dengan 86.498 kasus positif.

Dari jumlah itu, sebanyak 9.134 orang meninggal dunia. Di Britania Raya sendiri, ada 14.579 kasus dengan 759 orang meninggal lantaran virus corona itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Favorit

Nathan menuturkan, pesan favoritnya adalah pesan dari Schmeichel. Meski mengaku fans Leeds United, Nathan tidak segan mengakui Schmeichel kiper favoritnya.

"Senang sekali mendengar pesan favoritnya. Dia adalah kiper favorit saya dan mendapatkan pesan itu rasanya luar biasa," kata Nathan.

3 dari 3 halaman

Tetap Berlatih

Nathan mengakui, virus corona membuat situasi menjadi serba sulit. Namun ia menolak untuk menyerah.

"Anda dapat berlatih meskipun tengah diisolasi. Anda tetap dapat bersenang-senang. Itulah yang saya lakukan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona

Video Terkini