Sukses

5 Momen Tak Terlupakan Ronaldo Bersama MU

Manchester - Cristiano Ronaldo bisa dikatakan merupakan satu di antara pembelian terbaik Manchester United (MU). Pemain asal Portugal itu berkostum Setan Merah sejak 2003.

Manchester United memboyong Ronaldo dari Sporting CP saat masih berusia 18 tahun. Kala itu, mungkin tidak banyak yang mengenal dan hanya menganggap Ronaldo sebagai pemain muda potensial.

Melalui tangan dingin Sir Alex Ferguson, Ronaldo perlahan menjelma menjadi pemain berlabel bintang. Pemain berjulukan CR7 itu lantas memegang peran penting bersama Wayne Rooney di lini depan Manchester United.

Ronaldo berhasil mengantarkan klub yang bermarkas di Old Trafford itu meraih gelar bergengsi seperti Premier League hingga Liga Champions.

Selama berkostum MU, Ronaldo mampu mencatatkan 292 gol dengan mengukir 118 gol dan 69 assist.

Kemudian Ronaldo mampu mewariskan sejumlah rekor mengesankan seperti gol terbanyak selama satu musim hingga pemain termahal yang dijual Manchester United. Berbagai momen indah pun ia lalui selama memperkuat Setan Merah hingga 2009.

Momen tak terlupakan apa saja yang dilakukan Cristiano Ronaldo bersama MU? Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Ronaldo.com:

2 dari 6 halaman

1. Cetak Hattrick Pertama

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United pada 2003. Namun, Ronaldo baru mencatatkan hattrick pertama dalam kariernya pada musim 2007-2008.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu mengukir hattrick pertamanya saat Manchester United bersua Newcastle United.

Dulu mungkin tak banyak yang menganggap Ronaldo bakal menjadi satu di antara pemain paling produktif cetak gol sepajang sejarah.

Saat ini, Ronaldo tercatat sudah mencatatkan total 56 hattrick.

3 dari 6 halaman

2. Tendangan Bebas Sempurna ke Gawang Portsmouth

Selain mencetak hattrick pertamanya, Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas indah pada musim 2007-2008. Sepakan bebas sempurna Ronaldo tersebut dilakukan saat Manchester United bersua Portsmouth.

Bola hasil sepakan Ronaldo terlihat sangat cepat dan sempurna masuk ke gawang. Setelah mencetak gol, tampak emosional saat melakukan selebrasi.

4 dari 6 halaman

3. Pertandingan Mengesankan Melawan Aston Villa

Momen indah Cristiano Ronaldo bersama Manchester United tak hanya saat bertemu dengan klub besar, tetapi juga saat bertemu klub semenjana seperti Aston Villa.

Pada laga tersebut, Ronaldo tampak seperti bintang dunia. Acuannya, Ronaldo mampu mencetak satu gol dan mengirim tiga assist buat Carlos Tevez dan Wayne Rooney di lini depan.

5 dari 6 halaman

4. Golnya Menangkan Puskas Award

Cristiano Ronaldo mencetak gol sensasional saat berkostum Manchester United. Pemain asal Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan sepakan dari jarak yang cukup jauh.

Gol Ronaldo tersebut dinobatkan sebagai yang terbaik dengan memenangi Puskas Award. Gol tersebut diukir Ronaldo saat Manchester United bersua FC Porto pada babak fase grup Liga Champions.

6 dari 6 halaman

5. Raih Trofi Ballon d'Or Pertama

Crstiano Ronaldo menjadi satu di antara dua pemain yang mampu meraih lima trofi Ballon d'Or. Ia hanya kalah satu trofi dari Lionel Messi yang sudah mendapat enam trofi.

Di sisi lain, trofi Ballon d'Or pertama Ronaldo bisa dikatakan yang paling istimewa. Penghargaan tersebut kali pertama didapat Ronaldo saat memperkuat Manchester United.

Ronaldo meraih trofi tersebut setelah mengantarkan Setan Merah menjadi kampiun Liga Champions 2008. Kemudian pada musim tersebut Ronaldo mampu mengemas 42 gol di berbagai ajang.

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading
Artikel Selanjutnya
Manajer Arsenal Sudah Pulih dari Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Tolak Social Distancing, WHO Kampanyekan Istilah Physical Distancing untuk Pandemi Corona Covid-19