Sukses

Shopee Liga 1 2020: Supardi Tak Mau Persib Kehilangan Ritme di Jeda Kompetisi

Supardi mengakui ada semangat yang sementara diredam untuk melanjutkan tren positif. Konsekuensi ini harus dengan bijak diterima Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sedang on fire dengan meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Akan tetapi, kondisi itu harus sementara diredam karena jeda kompetisi di tengah pandemi virus Corona atai Covid-19.

Bek Persib, Supardi, mendukung penghentian kompetisi oleh federasi dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini demi kepentingan bersama.

"Ini kebijakan pemerintah kita, tentunya itu banyak kebaikan dari situ, untuk khalayak umum khususnya untuk pemain," kata Supardi di situs liga-indonesia.id.

"Harap dimaklumi dan ini untuk kebaikan kita semua. Memang ini permasalahan yang serius dan tidak bisa dianggap remeh," tambahnya.

Supardi mengakui ada perasaan yang mengganjal dan semangat yang sementara diredam untuk melanjutkan tren positif. Konsekuensi ini harus dengan bijak diterima tim Persib.

"Sebenarnya tidak efektif, ketika Persib lagi meningkat performanya tapi harus jeda. Kita harus cari momen itu lagi, harus sedikit butuh waktu lagi. Kalau kemarin kompetisi jalan terus kita tinggal pertahankan. Tapi sekarang kita harus adaptasi lagi," aku Supardi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Ritme

Kini menjadi tugas pelatih dan pemain agar tim tidak kehilangan ritme permainan terbaik ketika melanjutkan perjuangan nanti di Shopee Liga 1. Jika sesuai jadwal, Persib bertamu ke kandang Persita Tangerang 5 April.

Namun, kompetisi sementara ditunda dan belum jelas kapan Maung Bandung akan main lagi

"Pelatih punya program biar momen ini terjaga terus. Ada uji coba juga ya sangat membantu karena menjaga ritme itu. Ya itu pelatih lebih tahu sebenarnya kiat-kiat menjaga ritme pemain," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Persib sendiri kini bertengger di puncak klasemen Shopee Liga 1 2020 dengan sembilan poin.

Maung Bandung unggul dua angka atas Bali United yang berada di bawahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.