Sukses

Wonderkid Persib Pantang Panik Selama Pandemi Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Bandung - Wonderkid Persib, Beckham Putra Nugraha, mengambil hikmah dari munculnya pandemi virus corona Covid-19. Kendati cemas, namun Beckham tidak ingin takut dan panik menghadapi musibah ini.

Menurut pemain berusia 18 tahun ini, kepanikan malah membuat situasi jadi tidak lebih baik. Pemain jebolan akademi Persib itu juga berharap pandemi virus corona Covid-19 segera berakhir di seluruh dunia.

"Kita ikuti saja anjuran pemerintah atau yang berwenang. Saya lebih melihat sisi positif untuk tetap tenang dan waspada. Pasti ada hikmah dari semua ini," ujar Beckham, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Sisi positif, misalnya kita jadi lebih banyak waktu dengan keluarga, lebih peduli kesehatan, dan kebersihan lingkungan. Pola hidup sehat lebih juga dijaga," tutur pemain Maung Bandung bernomor punggung 7 ini.

Beckham pun mengajak semua orang membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun seama 20 detik. Selain itu, dia menyarankan masyarakat untuk banyak minum air putih, istirahat yang cukup dan hindari keramaian, yang berpotensi menjadi sarana penyebaran virus corona Covid-19.

2 dari 4 halaman

Jaga Kesehatan

"Lebih banyak berada di rumah saja. Kita semua juga berdoa agar virus ini ada obatnya sehingga kehidupan kita bisa normal lagi," tuturnya.

"Tentu semua musibah ada hikmahnya. Semoga kita lebih hidup sehat saja dan jaga kesehatan. Semoga semua segera berakhir dan mendapat kesehatan selalu," ucap Beckham.

3 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Dari tiga pertandingan sejauh ini di Shopee Liga 1 2020, Beckham baru tampil sekali membela Persib. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu untuk sementara memuncaki klasemen setelah meraih poin sempurna dari tiga laga.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini