Sukses

Persib Berlatih di Tengah Pandemi Corona Covid-19, Ini Penjelasan Pelatih

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali menggelar latihan setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 dinyatakan dihentikan sementara selama dua pekan. Operator Liga 1 sebelumnya mengumumkan penghentian sementara kompetisi karena pandemi Corona Covid-19

Menurut pelatih Persib Robert Alberts, program latihan yang diberikan bertujuan untuk menjaga kondisi kebugaran pemain. "Kami semua dalam kondisi yang bagus dan senang kembali menggelar latihan. Tak berlatih juga tidak bagus, jadi kami harus tetap berlatih," ujarnya, Kamis (20/3/2020).

Robert lebih jauh mengatakan, sejauh ini belum ada kabar kompetisi akan libur lebih lama. Adapun jadwal Maung Bandung di pekan keempat yang dikeluarkan pihak liga yakni melawan Persita Tangerang, (5/4/2020).

"Jika sesuai rencana, liga akan tetap berjalan 5 April. Tapi kami belum mendapat kabar terbaru. Jadi kami harus menjaga motivasi dengan berlatih," ujarnya.

Sambil menunggu kepastian kompetisi, Robert mengaku akan terus melanjutkan program latihan Persib yang sudah dirancang sejak awal.

"Sejauh ini masih sesuai dengan jadwal awal. Sampai kami mendengar kabar yang berbeda, melihat kondisi terbaru juga. Jadi program kami sampai saat ini masih sesuai yang dirancang sejak awal," ucapnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Sulit Cari Tempat Latihan

Meski berlatih, Persib juga menghadapi persoalan tempat latihan. Hal itu seiring dengan kebijakan pemerintah yang membatasi tempat umum termasuk lapangan untuk menekan penularan Corona.

Sebagaimana diketahui, Persib biasanya menggelar latihan di Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat. Namun saat adanya kebijakan pemerintah tersebut, Persib mengoptimalkan latihan di Stadion Siliwangi dan lapangan lain yang dikelola pihak swasta.

"Tentu memang tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan karena kebijakan ini. Jadi kita tetap manfaatkan kesempatan bagus untuk tetap berlatih," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jadwalkan Uji Coba

Persib juga berencana untuk menggelar uji coba guna menjaga kebugaran dan atmosfer pertandingan. Pasukan Maung Bandung rencananya beruji tanding Minggu, 22 Maret 2020.

Namun, pelatih fisik Yayay Sunarya menjelaskan, lawan uji tanding masih belum dipastikan. "Kita agak kesulitan untuk meminta beberapa tim untuk melakukan uji tanding. Opsi lainnya kemungkinan game internal,” jelas Yaya melalui Persib.co.id.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Persib Bandung berikut ini