Sukses

Gara-gara Virus Corona, Liverpool Butuh Bantuan MU untuk Jadi Juara Liga Inggris

Liverpool perlu dukungan dari MU jika Liga Inggris musim 2019-2020 tidak bisa dilanjutkan lagi.

Liputan6.com, London- Wabah virus corona yang semakin mengkhawatirkan membuat nasib Liga Inggris 2019-2020 tak menentu. Kompetisi sepak bola di Inggris telah dihentikan hingga 4 April guna mengantisipasi virus COVID-19.

Meski ditangguhkan hingga awal April muncul kekhawatiran bila musim 2019-2020 benar-benar tidak akan bisa diselesaikan jika virus corona belum juga mereda.

Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris jelas dirugikan. The Reds tinggal selangkah lagi meraih gelar juara untuk pertama kali dalam kurun 30 tahun.

Sebelum Liga Inggris 2019-2020 dihentikan karena virus corona, Liverpool sudah unggul 25 poin di puncak klasemen. Pasukan Jurgen Klopp pun cuma butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Menurut laporan The Evening Standard, andai Liga Inggris musim 2019-2020 benar-benar tidak bisa dilanjutkan, nasib Liverpool untuk bisa mendapatkan gelar juara akan bergantung pada klub-klub peserta termasuk rival abadinya Manchester United.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diselesaikan

Pengelola Liga Premier Inggris harus meminta keputusan mayoritas klub jika musim ini tidak dapat dilanjutkan sesuai rencana. Sesuai peraturan, sebuah keputusan dapat dijalankan jika mendapat dukungan 14 dari 20 klub peserta.

Saat ini ada tiga opsi yang dipertimbangkan pengelola Liga Inggris. Pertama, mengakhiri musim sesuai dengan poin dan posisi terakhir klub di klasemen sebelum kompetisi dihentikan. Yang berarti Liverpool akan dinyatakan sebagai juara karena saat ini berada di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Dibatalkan

Opsi lainnya adalah mengadakan play-off. Sedangkan opsi ketiga adalah membatalkan seluruh hasil kompetisi musim 2019-2020.

Andai opsi terakhir yang dipilih maka Liverpool tidak akan menjadi juara. West Ham United telah terang-terangan mendukung opsi pembatalan musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • virus corona