Sukses

Kemenangan Atas PSS Jadi Kado Manis Ultah Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sukses memetik poin penuh saat berjumpa PSS Sleman, Minggu (15/3/2020). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung yang tengah merayakan hari ulang tahun ke-87 menang dengan skor 2-1.

Gawang Persib sempat dibobol lebih dulu melalui Aaron Evans di menit kedua. Namun tim arahan Robert Rene Alberts mampu membalas di menit 21' melalui Wander Luiz. Geoffrey Castillion menambah pundi gol Pangeran Biru menjadi 2-1 di menit 36'.

Robert mensyukuri hasil tiga poin yang diraih timnya tadi malam. Atas hasil ini Persib Bandung kian mantap di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan raihan sembilan poin, unggul dua poin atas Bali United di peringkat kedua.

"Kami menginginkan tiga poin dan mampu mendapatkannya. Ini awal yang bagus karena bisa mengawali liga dengan baik dengan hasil sembilan poin dari tiga laga. Sejauh ini kami satu-satunya yang meraih itu dan ini hadiah untuk Persib Bandung yang ke-87," ujarnya.

Di sepanjang babak pertama dan kedua, Robert menilai perjuangan keras anak asuhnya perlu diapresiasi. Meski dia melihat Supardi Nasir dan kawan-kawan seharusnya bisa bermain lebih baik lagi.

"Saya juga secara pribadi mengatakan kecewa dengan kualitas dari lapangan. Ini menyulitkan bagi pemain Persib dan tidak membantu mereka untuk memainkan sepak bola yang bagus. Saya sangat kecewa dengan kondisi lapangan, ucapnya.

2 dari 3 halaman

Lebih dari Dua Gol

Persib Bandung sebetulnya menciptakan sejumlah peluang. Namun ada beberapa di antaranya yang tak berujung gol.

"Memang kami tidak bisa mendapat momen akhir dalam serangan sehingga kami tidak bisa menyelesaikannya. Selain itu kami juga punya banyak kesempatan sebenarnya dan gagal dalam melepaskan final pass," ujar pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya, pada laga tersebut Persib Bandung memiliki sekitar lima peluang emas di babak kedua.

"Kami punya 4-5 peluang terutama di babak kedua. Jadi seharusnya kami bisa lebih baik dan itu yang harus diperbaiki untuk selanjutnya," tutur Robert.

3 dari 3 halaman

Kecewa Ada Flare

Sementara itu, ungkapan kekecewaan ditujukan Robert kepada segilintir Bobotoh. Seusai pertandingan Persib Bandung vs PSS, masih terlihat ada flare yang menyala di beberapa titik tribun stadion.

"Saya juga sangat kecewa kepada beberapa suporter yang masih belum paham dengan aturan bagaimana mendukung tim kebanggaan mereka. Setelah laga, kami masih melihat beberapa yang masih melakukan itu," ucap pria 65 tahun itu.

Robert mempertanyakan tindakan suporter menyalakan flare di dalam stadion.

"Saya jadi bertanya, apa alasan mereka melakukan itu? Jika kalian mendukung, jangan lakukan itu karena itu membuat klub didenda dan uang itu kami butuhkan. Seperti yang pernah saya katakan kami butuh fasilitas," katanya.

Simak video pilihan di bawah ini: