Sukses

Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Begini Tanggapan Persib Bandung

Manajemen Persib Bandung angkat bicara terkait langkah PSSI yang menghentikan sementara gelaran Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung angkat bicara terkait langkah PSSI yang menghentikan sementara gelaran Shopee Liga 1 dan Liga 2. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono mengatakan pihaknya mendukung apapun keputusan otoritas tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Menurut Kuswara, pihaknya menunggu surat resmi dari PSSI soal pemberhentian sementara Liga 1 yang dilaksanakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kita memang masih tunggu kepastian. Tapi pada prinsipnya sesuai dengan ketentuan yang ada kita ikut," ujar Kuswara.

Dia menjelaskan, keputusan apapun dari LIB akan dipatuhi Persib mengingat klub menginduk pada PSSI. "Jadi klub akan mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh PSSI dan LIB," katanya.

Kuswara juga menyebutkan bahwa Persib sejauh ini telah melakukan sejumlah langkah pencegahan penyebaran virus corona kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim.

"Dokter tim sudah melakukan sosialisasi. Ada langkah-langkah preventif yang sudah dilakukan seperti cara salaman dan lainnya," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akibat Virus Corona

Seperti diketahui, PSSI, Menpora, dan PT LIB sepakat menunda perhelatan Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan mulai Senin (16/3/2020). Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini terjadi di Indonesia.

Penundaan ini sejatinya tak membawa dampak signifikan. Sedari awal rentang waktu tersebut bertepatan dengan perhelatan jeda kompetisi karena kalender FIFA sehingga tak menganggu jadwal liga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.