Sukses

Lini Belakang Persib Siap Hentikan Ketajaman PSS

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Laga ini akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (13/3/2020).

Pada laga melawan Persib, komposisi lini depan PSS Sleman dipastikan berbeda dibanding musim lalu yang dimotori dari lini tengah mereka dengan kehadiran Brian Ferreira dan Dave Mustaine. Kini Elang Jawa punya penyerang berpengalaman Irfan Bachdim yang diduetkan dengan Yevhen Bokhasvili.

Meski belum mencetak gol, performa positif diperlihatkan Irfan Bachdim saat PSS menjamu Tira Persikabo akhir pekan lalu. Aksi suami Jennifer Kurniawan kembali ditunggu Slemania ketika Elang Jawa menghadapi Persib.

Bagi bek Persib Nick Kuipers, kekuatan PSS Sleman yang dihadapi timnya berbeda dari musim lalu. Termasuk saat beruji tanding di Stadion Sultan Agung Bantul, pada 17 Februari lalu.

Menurutnya, selain tim Elang Jawa yang sudah dilatih Dejan Antonic, mereka punya tambahan pemain asing lainnya seperti Zah Rahan.

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tim Berbeda

"Mereka (PSS) adalah tim yang berbeda sekarang. Kami memang memainkan laga persahabatan di pramusim dengan tim yang berbeda sekarang. Maka dari itu kami harus memastikan siap seratus persen menghadapi mereka besok," kata Nick, Sabtu (14/3/2020).

Untuk meredam barisan lini depan PSS, Nick mengaku sudah siap. Ia menilai barisan pertahanan Persib mulai menunjukkan perkembangan positif walau baru menjalani dua pertandingan.

3 dari 4 halaman

Lebih Fokus

Hal itu terlihat dari jumlah gol yang bersarang ke gawang Persib. Dari dua laga yang dilakoni, gawang Teja Paku Alam baru kemasukan satu gol dan itupun melalui titik penalti saat menghadapi Arema.

"Jadi sebetulnya kami sudah bekerja dengan baik di lini belakang. Tapi kini kami harus bersiap untuk laga selanjutnya dan saya akan fokus memainkan laga yang bagus lagi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Simak video pilihan di bawah ini