Sukses

Persib Bandung Rayakan Ulang Tahun dengan Hajar PSS Sleman 2-1

Persib yang belum menderita kekalahan pada Shopee Liga 1 2020 sempat terdiam berkat gol cantik PSS yang dicetak Aaron Evans pada menit kedua.

Jakarta - Persib Bandung merayakan hari jadi ke-87 dengan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/03/2020).

Robert Rene Alberts memasang I Made Wirawan menggantikan Teja Paku Alam. Ini sesuatu yang merugikan buat Persib Bandung karena Teja mampu bermain apik dalam dua pertandingan sebelumnya.

Persib yang belum menderita kekalahan pada Liga 1 2020 terdiam berkat gol cantik PSS yang dicetak Aaron Evans pada menit kedua memanfaatkan umpan Yevhen Bokhashvili.

Kebobolan cepat membuat Persib panas. Hanya dalam 10 menit, gawang PSS yang dijaga Ega Rizky dibombardir masing-masing oleh peluang Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion.

Gol penyama kedudukan akhirnya tersaji menit 21'. Menerima umpan Wander Luiz, Geoffrey menggiring bola dan dengan tendangan keras kaki kanannya, bola tak mampu dihadang Ega.

Persib berbalik unggul menit 36', kali ini melalui gol Wander Luiz. Febri berperan dalam gol ini usai umpannya disambut dengan sempurna melalui sundulan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga babak pertama usai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persib langsung menekan pertahanan PSS pada babak kedua. Peluang matang didapat kala Supardi memberikan umpan silang kepada Wander. Sayang, sundulan sang striker masih melambung.

Wander seharusnya bisa mencetak hattrick pada laga kali ini. Setelah peluang lewat sundulan yang tercipta tadi, selang 10 menit, ia berada dalam posisi one-on-one. Akan tetapi, bola malah di-lob yang dengan mudah ditangkap Ega.

PSS bukannya tanpa peluang. Menit 71', Jepri yang mampu masuk ke sisi sayap Persib melepaskan umpan silang, namun sayang sundulan Irfan Bachdim masih bisa diamankan Made.

Pada menit 89', PSS kembali meraih peluang lewat tendangan bebas akibat pelanggaran Dado. Beruntung, gawang Persib masih aman.

Hingga akhir laga, PSS gagal mencetak gol penyama kedudukan. Persib pun menang 2-1 dan makin mantap di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi, Victor Igbonefo, Omid Nazari, Este Vizcarra, Febri Haryadi, Kim Kurniawan, Geoffrey Castilion, Wander Luiz

PSS: Ega Rizky, Aaron Evans, Arthur Irawan, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Guilherme Castro, Irkham Mila, Wahyu Sukarta, Irfan Bachdmi, Yevhen Bokhashvili, Zah Rahan

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Gregah Nurikhsani, published 15/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.