Sukses

Persib Bikin Aturan Khusus untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Klub Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung turut menyoroti berkembangnya virus Corona dan berupaya mengantisipasi penyebarannya.

Liputan6.com, Bandung - Pasien yang dinyatakan terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Klub Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung membuat aturan demi mengantisipasi penyebaran dan penularan virus tersebut.

Persib Bandung turut menyoroti berkembangnya virus Corona di Indonesia. Melalui tim kesehatannya, Maung Bandung resmi membuat aturan khusus yang diterapkan kepada pemain, pelatih, dan manajemen klub.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, aturan tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan para pemainnya. Aturan ini juga dipastikan akan berlangsung sementara sampai waktu yang belum ditentukan.

"Kami komitmen tidak banyak kontak fisik dan nanti kami sosialisasikan juga ke Bobotoh, sampai masalah ini tertangani dengan baik. Tidak banyak berjabat tangan, dan tidak selfe," ucap Raffi kepada wartawan.

Menurut Raffi, aturan ini dilakukan demi kebaikan dan kesehatan para pemain Persib dan bobotoh sendiri. Dia berharap para penggemar Persib memahami tujuan aturan yang diberlakukan sementara ini demi keselamatan bersama.

"Mudah-mudahan Bobotoh bisa mengerti, di saat ada pemain yang tidak ingin selfie dan berjabat tangan bukannya sombong, tapi demi mencegah penularan," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Paksakan Diri

Dia juga mengimbau kepada Bobotoh yang ingin menyaksikan laga kandang Persib untuk tidak memaksakan diri jika dalam kondisi kurang baik. Apabila sedang sakit, bobotoh disarankan untuk mendukung dari rumah lewat siaran televisi.

"Serta mengimbau suporter yang daya tubuhnya kurang bagus, jangan pergi ke stadion dan sebelum nonton sebaiknya makan dulu dan membawa alat pertahanan diri dari virus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jaga Kesehatan

Sementara untuk pemain Persib, Raffi meminta agar Febri Hariyadi dan kawan-kawan untuk menjaga kesehatan. "Kalau di mess itu terus dipantau, dan saya yakin mereka pemain profesional. Mereka menjaga diri sehingga harus menjaga daya tahan tubuhnya dengan baik," terangnya.

Simak video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.