Sukses

Persib Bidik Kado Ulang Tahun di Laga Kontra PSS Sleman

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan memperingati sejarah berdirinya klub asal Jawa Barat pada 14 Maret mendatang. Sehari setelah ultah ke-87 itu, tim Maung Bandung akan melakoni laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 kontra PSS Sleman.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan akan memberikan motivasi berlipat kepada Febri Hariyadi dan kawan-kawan jelang laga tersebut. Motivasi tersebut adalah memberikan hasil ganda, kemenangan dan kado ulang tahun klub.

"Nanti akan menjadi hadiah yang indah jika kami meraih kemenangan. Bagi siapapun yang mencintai Persib Bandung dengan memberikan kemenangan dan tiga poin dan juga memberi sembilan poin di awal bergulirnya liga akan akan menjadi hadiah ulang tahun yang indah," ujar Robert, Rabu (11/3/2020).

Jika mampu meraih kemenangan, Persib akan terus berada di puncak klasemen sementara. Saat ini, Maung Bandung sedang berada di peringkat pertama, hasil dua kemenangan dari dua laga.

2 dari 4 halaman

Ekspektasi Melambung

Di laga terakhir, Persib menang atas Arema FC dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut melambungkan ekspektasi terhadap Maung Bandung untuk meraih gelar juara musim ini. Robert pun menganggap hal itu normal.

"Kami berusaha untuk memikul itu (ekspektasi) sebisa mungkin. Kami tahu akan bermain demi mendapat tiga poin pada Minggu nanti dan ekspektasi datang dari kami sendiri dan juga dari Bobotoh," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Cepat Puas

Meski melecut semangat para pemainnya, Robert meminta para pemain agar tidak terlalu cepat puas. Dia meminta tim tetap fokus pada persiapan.

"Terlalu cepat untuk menilai, tapi memberi motivasi untuk pemain dan jika kami melakukan tugas dengan benar kami bisa berada di puncak. Maka dari itu kami melakukan persiapan kembali untuk fokus ke laga selanjutnya," tegas pelatih 65 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini