Sukses

Sambut Kedatangan Elang Jawa, Persib Tak Mau Larut dalam Euforia

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap menjamu PSS Sleman pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Minggu (15/3), mereka akan menyambut kedatangan tim berjulukan Tim Elang Jawa itu di StadionĀ Si Jalak Harupat dalam laga yang akan disiarkan di Indosiar.

Rabu (11/3) pagi, Persib kembali melakukan sesi latihan setelah sehari sebelumnya mendapat jatah libur. Anak asuk Robert Alberts berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sesi kali ini diawali dengan latihan freeletics yang dipimpin oleh pelatih Gilang Kusumah. Setelah itu, Nick Kuipers dkk diberikan materi berupa sentuhan bola yang diakhiri dengan game internal.

Beruntung, tidak ada pemain yang absen atau berlatih terpisah pada latihan pagi ini. Robert memastikan, seluruh punggawa Maung Bandung dalam kondisi bugar.

Saat ini, Persib berada di posisi pertama klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Demi mempertahankan posisi puncak, Robert meminta seluruh pemain agar tetap fokus meski bermain di kandang sendiri.

Selain itu, Robert juga menegaskan pasukannya untuk tidak berlarut dalam euforia kemenangan. Seperti yang diketahui, pasukan Maung Bandung berhasilĀ meraih kemenangan tandang 2-1 atas Arema FC pekan lalu.

"Kami harus lebih meningkatkan konsentrasi agar tetap konsisten. Tidak ada menganggap enteng lawan, semua lawan sama," ungkap Robert melalui Persib.co.id.

2 dari 4 halaman

Poin Penuh

Tak hanya itu, Robert sendiri memiliki tekad kuat untuk meraih poin penuh dalam setiap pertandingan. Meski tidak mudah, pelatih asal Belanda itu optimistis dengan kemampuan anak asuhnya.

"Pemain semua telah menunjukan perkembangan dan kerja keras yang luar biasa. Kami harus coba tiga poin, terutama harus menyapu bersih semua pertandingan kandang," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun Erwin Ramdani

Disisi lain, tepat pada 11 Maret 2020 Erwin Ramdani genap berusia 27 tahun. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu berharap bisa mencicip gelar juara bersama Persib Bandung.

"Saya berharap bisa merasakan gelar juara bersama Persib. Mimpi besar saya saat ini, karena kita tak tahu bagaimana besok dan kedepannya. Saya berharap tahun ini bisa juara bersama Persib," ungkap Erwin.

Selain itu, Erwin berharap mendapat kelancaran dalam segala bidang. Dia juga berharap bisa melepas masa lajangnya "Dan juga saya berharap tahun ini bisa melepas masa lajang," tutup Pemain bernomor punggung 93 itu.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini