Sukses

Prediksi Madura United vs Persiraja: Tuan Rumah Buta Kekuatan Lawan

Meski sedikit berada di atas angin, Madura United sendiri enggan sesumbar. Secara khusus, coach RD--sapaan akrab Rahmad Darmawan--menyoroti fakta kedua tim sudah sangat lama tidak bertemu.

Jakarta - Duel sengit bakal terjadi saat Madura United menantang Persiraja Banda Aceh dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Laga ini bakal digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRB), Pamekasan, Senin (9/3/2020).

Menuju laga ini, kedua tim sama-sama punya modal positif. Persiraja sebagai tim promosi berhasil mendapat satu poin pada laga perdana kontra Bhayangkara FC.

Sementara Madura United punya modal lebih mentereng usai menang besar atas Barito Putera dengan empat gol tanpa balas.

Fakta di atas tentu membuat anak asuh Rahmad Darmawan lebih diunggulkan. Kubu Persiraja sendiri tahu diri pada lawatan ke markas Madura United.

Faktor kualitas materi pemain membuat sang pelatih Hendri Susilo pilih merendah. "Pertandingan yang berat. Kualitas pemain kami jauh di bawah Madura United. Tapi kami tetap harus menghadapi mereka dengan semua kekuatan yang kami miliki," kata Hendri Susilo.

Kendati begitu, mantan arsitek Persisam ini terus memompa motivasi Bruno Dybal dan kawan-kawan. Menurut dia, anak asuhnya harus pantang menyerah hingga akhir laga.

"Saya akan optimalkan energi pemain muda Persiraja untuk mengimbangi kelebihan teknis yang dimiliki tuan rumah. Saya yakin anak-anak bisa jika sekadar mencuri poin mereka," ujarnya.

Optimisme sosok yang berdomisili di Kota Batu ini berkaca dari prestasi sesama tim promosi, seperti Persik dan Persita yang tampil apik di awal musim ini.

"Kami masih harus banyak belajar di Liga 1 ini. Persik dan Persita berhasil curi poin saat tandang melawan tim-tim besar. Ini jadi inspirasi kami saat menghadapi Madura United nanti. Insya Allah, kami juga bisa seperti mereka," tuturnya.

Hendri Susilo juga tak ingin senasib seperti Barito Putera yang jadi lumbung gol bagi Madura United. "Kami tak mau kebobolan banyak gol. Kuncinya, anak-anak harus tampil militan. Meski main seperti itu sangat menguras energi. Satu poin cukup bagi kami," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United Buta Kekuatan Lawan

Meski sedikit berada di atas angin, Madura United sendiri enggan sesumbar. Secara khusus, coach RD--sapaan akrab Rahmad Darmawan--menyoroti fakta kedua tim sudah sangat lama tidak bertemu.

Alhasil ia sendiri buta dengan kekuatan lawan. Sukses Persiraja yang bisa menahan imbang tim yang memiliki banyak pemain bintang seperti Bhayangkara FC juga membuat RD semakin waspada.

"Kami belum pernah melihat secara langsung permainan Persiraja, sumber informasinya sementara hanya video pertandingan mereka," kata RD dikutip dari situs resmi klub.

"Kami akan persiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi mereka dan dukungan dari suporter akan sangat penting untuk meningkatkan semangat tanding pemain," katanya.

Namun tidak bisa dimungkiri, Madura United merupakan tim yang memiliki lini depan menakutkan. Gemar memainkan 4-3-3, RD dipastikan menginstruksikan anak asuhnya untuk mencetak gol cepat seperti ketika melawan Barito Putera.

Beto Goncalves sendiri sedan on fire setelah membukukan dua gol pada laga perdana. Hal sama berlaku untuk partnernya di lini depan, Bruno Matos, yang juga menyumbangkan satu gol.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (Kiper); Marckho Sandi Merauje, Fachrudin Aryanto, Jaimerson da Silva Xavier, Andika Rama (Belakang); Haris Tuhaera, Asep Berlian, Syahrian Abimanyu (Tengah); Emmanuel Oti Olissa; Bruno Matos, Beto Goncalves (Depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persiraja (4-3-3): Fakhrurrazi Quba (Kiper), Adam Mitter, Asep Budi, Ganjar Mukti, Eriyanto (Belakang), Assanur Rijal, Bruno Dybal, Feri Komul (Tengah); Zamrony M Dun, Vanderlei Francisco, Miftahul Hamdi (Depan).

Pelatih: Hendri Susilo

Disadur dari: Bola.com (penulis Gatot, editor Hendry, published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.