Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Manchester City

Manchester United (MU) harus menjamu Manchester City di Old Trafford malam ini WIB dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus menjamu Manchester City di Old Trafford malam ini WIB dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020. Laga bertajuk Derby Manchester ini diprediksi berjalan sengit.

MU sekarang menduduki posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 42 poin dari 28 pertandingan. Manchester City sendiri menempati peringkat kedua dengan 57 poin dari 27 laga.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mewaspadai motivasi yang diusung Sergio Aguero dan kawan-kawan. Solskjaer juga ingin memaksimalkan semua potensi ketika berlaga di depan publik sendiri.

"City akan merasa percaya diri. Mereka sedang dalam performa yang bagus. Mereka menang di Santiago Bernabeu dan mampu kembali menjuarai Piala Liga Inggris," ujar Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports.

Sementara itu, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak ingin pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Old Trafford. Guardiola menyadari betapa besar keinginan para pemain Setan Merah untuk mengalahkan The Citizens.

"Manchester United harus menang karena mereka harus finis pada posisi empat dan masuk Liga Champions. Sedangkan target kamis sekarang hanya berusaha berkembang dan tetap menduduki peringkat kedua," jelas Guardiola.

Simak 5 fakta menarik jelang duel MU Vs Man City di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

5 Fakta Menarik

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir Liga Inggris (2 menang, 2 imbang)

2. Manchester United cuma menang sekali dalam 8 laga kandang terakhir lawan Manchester City di Liga Inggris (1 menang, 1 imbang, 6 kalah)

3. Manchester City selalu menang dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.

4. Tak ada hasil imbang dalam 7 pertandingan tandang terakhir Manchester City di Liga Inggris (5 menang, 2 kalah)

5. Manchester City selalu menang dan selalu mencetak dua gol dalam 3 laga tandang terakhir melawan MU di Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Lindelof, Maguire, Shaw; Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams; Fernandes; Greenwood, Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Aguero, Bernardo Silva.

Pelatih: Josep Pep Guardiola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.