Sukses

Harry Maguire Terancam Absen Saat Manchester United Jumpa Manchester City

Manchester- Bek Manchester United, Harry Maguire terancam absen saat menghadapi Manchester City di pekan ke-29 Liga Inggris. Dia absen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera ketika menjalani latihan bersama Manchester United, Rabu (4/3/2020). Harry Maguire diketahui mengalami terkilir di pergelangan kakinya.

Akibat cedera tersebut, Maguire absen ketika The Red Devils bersua Derby County pada laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020) malam waktu setempat. Posisinya di lini belakang diisi Eric Bailly.

Meski tanpa Maguire, Manchester United berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Trigol Tim Setan Merah disarangkan Luke Shaw pada menit ke-33 dan Odion Ighalo menit ke-41 serta 70'.

Hasil tersebut membuat Manchester United lolos ke perempat final Piala FA. Lawan selanjutnya yang akan MU hadapi adalah Norwich City di Carrow Road pada 21 Maret mendatang.

2 dari 3 halaman

Terancam Absen pada Derbi Manchester

Namun ternyata, cedera Harry Maguire tidak seperti yang diperkirakan. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Maguire belum pasti tampil pada laga derbi Manchester di Old Trafford, Minggu (8/3/2020).

"Dia mengalami terkilir di pergelangan kakinya, saya tidak akan mengistirahatkannya hari ini (pada laga kontra Derby County)," ucap Solskjaer.

"Tetapi, itu (cedera Harry Maguire) adalah salah satu hal yang terjadi dalam latihan dan kami alami beberapa hari ini, tetapi saya pikir dia akan baik-baik saja," lanjutnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat,published 6/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video