Sukses

Ighalo Cetak Gol Lagi di MU, Striker Arsenal Jadi Bahan Olok-olok

Ighalo kembali membuat gol untuk MU. Dia mencetak brace di ajang Piala FA.

Liputan6.com, Manchester- Odion Ighalo jadi bintang kemenangan Manchester United (MU) atas Derby County di putaran kelima Piala FA, Jumat (6/3/2020) dinihari WIB. Ighalo membuat dua gol sehingga MU menang 3-0.

Berkunjung ke markas Derby, MU membuka keunggulan melalui gol bek kiri Luke Shaw pada menit. Ighalo kemudian memastikan kemenangan MU berkat golnya di menit 41 dan 70.

Sumbangan dua gol ini menambah total koleksi gol Ighalo bersama MU menjadi tiga. Sebelumnya Ighalo menyumbang satu gol di Liga Europa saat MU menang 5-0 atas Club Brugge.

Ighalo sendiri baru didatangkan MU di bursa transfer musim dingin 2020 lalu. Pria Nigeria itu dipinjam Setan Merah dari Shanghai Shenhua.

Torehan tiga gol Ighalo membuat pemain depan Arsenal Alexandre Lacazette jadi bahan olok-olok di media sosial. Pasalnya jumlah gol Lacazette lebih sedikit dari Ighalo bersama MU. Lacazette baru membuat dua gol bersama Arsenal di tahun 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Ighalo

Dua gol Ighalo ke gawang Derby juga melahirkan dua fakta menarik. Ini menjadi brace pertama Ighalo untuk klub Inggris sejak Desember 2015. Ketika itu Ighalo membuat dua gol untuk Watford ke gawang Liverpool.

Untuk pertama kali juga Ighalo mampu mencetak gol di dua laga sebagai starter beruntun di berbagai kompetisi untuk klub Inggris sejak Desember 2015 bersama Watford.

3 dari 3 halaman

Pembuktian

Torehan tiga gol ini menjadi bukti dari Ighalo jika MU tak salah meminjamnya. Ighalo merupakan ban serep ketika direkrut MU Januari 2020 lalu.

Jika terus tampil tajam di sisa musim 2019-2020, bukan tidak mungkin Ighalo akan dipermanenkan oleh MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala FA

  • Alexandre Lacazette