Sukses

Begini Upaya Gelandang Persija Cegah Tubuh dari Serangan Virus Corona

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, memiliki cara agar bisa mencegah dirinya dari serangan virus corona. Pemain kelahiran Belanda ini mengaku selalu teratur mengonsumsi makanan sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, memiliki cara agar bisa mencegah dirinya dari serangan virus corona. Pemain kelahiran Belanda ini mengaku selalu teratur mengonsumsi makanan sehat.

Selain itu, Marc Klok juga terus menjalani latihan demi membuat stamina dan kondisi tubuhnya selalu bagus. Menurut dia, tubuh yang bugar bisa menghindari penyakit yang datang.

Sebagai atlet profesional, pemain yang baru bergabung dengan Persija awal musim ini merasa perlu menjalani tuntutan untuk menjaga fisik mengonsumsi asupan bergizi, termasuk vitamin, menjalani latihan dan memastikan tidur cukup setiap harinya.

Namun, Marc Klok menekankan, hal tersebut tidak dilakukan karena ada virus corona saja. Kebiasaan tersebut juga bentuk pencegahan agar tubuh tidak mudah dan lebih cepat pulih dari cedera.

Pemain berusia 26 tahun ini sempat menderita cedera saat pramusim bersama Persija. Namun, kini dia sudah pulih, bahkan Marc Klok sudah menjadi starter ketika Persija menaklukkan Borneo FC 3-2 di laga perdana Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Indonesia

"Saya selalu menjaga kondisi seperti itu setiap musim, bukan hanya karena ada virus corona. Saya sebelumnya cedera, tetapi kini sudah fit dan terus menjaga kebugaran," ungkap Marc Klok.

Virus corona akhirnya masuk Indonesia, di mana pada Senin (2/3/2020), Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dua warga yang positif menderita penyakit yang berawal dari Kota Wuhan, China tersebut.

3 dari 3 halaman

Proses Naturalisasi

Marc Klok saat ini menunggu proses naturalisasi dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) segera rampung. Menurut dia, adminitrasi naturalisasinya masih berada di DPR, tapi dia yakin tahun ini sudah bisa jadi WNI.

"Saya tahu tahun ini akan selesai, tetapi saya tidak bisa memastikan kapan. Yang pasti, saya sabar menunggu," tutur Marc Klok.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.