Sukses

Odion Ighalo Siap Habis-Habisan Demi Dapatkan Tempat di MU

Ighalo sudah mencetak gol perdana bersama MU pada laga Liga Europa. Kini, dia ingin mendapatkan tempat secara reguler.

Jakarta Odion Ighalo tahu tidak mudah untuk mendapatkan tempat reguler di Manchester United (MU). Untuk merebut itu, dia sempat menumpahkan "darah" alias kerja keras untuk main tetap di MU.

Ighalo merupakan rekrutan terakhir MU  pada bursa transfer musim dingin kemarin. Ia diboyong dari klub China, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman hingga musim 2019/20 berakhir.

Banyak yang menganggap Ighalo sebagai 'pembelian panik' dari Manchester United. Sebab selain kiprahnya di China tidak begitu mentereng, usianya yang sudah menyentuh 30 tahun pun tidak memenuhi kriteria tim muda sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Tapi pada akhirnya, ia membuktikan bahwa dirinya memang pantas membela the Red Devils. Ighalo membubuhkan namanya di papan skor saat Manchester United mengalahkan Club Brugge dengan skor 5-0 dalam ajang Liga Europa, Jumat (28/2/2020).

"Ini adalah yang saya mimpikan sejak masih kecil. Sekarang ada di tangan saya, jadi saya harus berjuang. Saya akan memberikan darah saya untuk mendapatkannya," ujar Ighalo pada situs resmi klub.

"Saya masih bekerja keras di setiap sesi latihan dan melakukan beberapa latihan tambahan untuk memastikan kalau saya ada di level ini. Saat dipanggil, saya akan memberikan yang terbaik," kata striker MU asal Nigeria ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti di Rumah Sendiri

Dalam kesempatan yang sama, Odion Ighalo juga bercerita perihal lingkungan pertemanan di dalam tubuh klub. Sambutan yang dirasa olehnya sangat positif, hingga Ighalo sampai merasa seperti di rumah sendiri.

"Rasanya sangat menyenangkan di sini. Para pemain adalah orang yang baik. Ruang ganti yang gembira. Pelatih dan semua bagian dari klub membuat saya merasa seperti berada di rumah. Saya sangat menikmati waktu saya di sini," tambahnya.

"Kami harus mempertahankan momentum berjalan dan terus memenangkan pertandingan, serta berjuang di setiap laga, untuk memastikan bahwa kami bisa mendapatkan target kami di akhir musim," pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United sedang berada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Premier League musim ini. Jika sukses meraih tiga poin, maka jarak mereka dengan Chelsea yang sekarang empat angka bisa terpangkas.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 1/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.