Sukses

De Gea Bikin Blunder di Goodison Park, Solskjaer Goyang Posisi Kiper MU

Dalam laga Everton vs MU, pada menit ketiga, De Gea menendang bola, yang seharusnya aman, malah berhasil diblok oleh Dominic Calvert-Lewin.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David De Gea melalukan kesalahan fatal di kandang Everton, Goodison Park, Minggu (1/3/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Itu merupakan blunder ketiga De Gea di Liga Inggris pada musim ini.

Dalam laga Everton vs MU, pada menit ketiga, De Gea menendang bola, yang seharusnya aman, malah berhasil diblok oleh Dominic Calvert-Lewin. Alhasil, bola pun masuk ke gawang Setan Merah, sebutan MU.

Usai pertandingan tersebut, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mulai menggoyang posisi De Gea pada musim depan. Tempat utama di bawah mistar gawang Setan Merah itu bisa menjadi milik Sergio Romero atau kiper MU yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

"David De Gea merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Namun, Dean Henderson merupakan penantang yang bagus dan Romero juga," kata Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

Dean Henderson tampil heroik bersama Sheffield United pada musim ini. Kiper MU berusia 22 tahun itu telah mencatatkan sembilan clean sheet dan 66 penyelamatan di Liga Inggris.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Percaya De Gea

Namun, untuk saat ini, Solskjaer masih percaya kepada David De Gea. Bahkan, Solskjaer tak melihat blunder melawan Everton sebagai sebuah kesalahan besar untuk kiper asal Spanyol tersebut.

"De Gea juga memperlihatkan reaksinya. Dia menebus kesalahannya dengan penyelamatan dari peluang milik Sirgurdsson," ucap manajer MU berusia 47 tahun itu.

"Dia sangat bagus musim ini. Saya benar-benar tidak dapat mengingat kesalahannya. Saya percaya De Gea 100 persen," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik De Gea

Berikut statistik David De Gea di Liga Inggris musim ini:

Main: 28

Menang: 11

Kalah: 8

Clean sheet: 7

Penyelamatan: 72

Kebobolan: 30

Blunder: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer