Sukses

Proliga 2020: Miliki Pemain Asing, Petrokimia Siap Beri Perlawanan

Liputan6.com, Gresik - Putaran kedua Proliga 2020 di depan mata. Seri pertama bakal berlangsung di GOR Tri Dharma pada 28 Februari-1 Maret 2020 dengan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) menjadi tuan rumah.

Seri perdana putaran kedua ini merupakan batas akhir pergantian pemain bagi peserta Proliga 2020. Tim yang belum memiliki pemain asing wajib menyertakan sosok impor di putaran kedua hingga akhir kompetisi.

Tim yang ingin mengganti pemain asing hanya diperbolehkan menukar satu nama atau dua bagi pemain lokal. Jika tidak mengganti pemain asing, maka peserta dapat menukar tiga nama.

"Di putaran kedua hingga final, tidak ada lagi pergantian pemain. Kalau pelatih silakan saja. Tapi tidak diperbolehkan pelatih peserta pindah ke tim lainnya," ucap Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

GJP belum memiliki pemain asing pada putaran pertama. Di putaran kedua, tim yang dipersiapkan Jawa Timur menghadapi PON Papua mendatang sudah diperkuat satu pemain asing yakni Ayana Jean Whitaker asal AS.

Meski tanpa pemain impor pada putaran pertama, Mediol Setovanny dan kawan-kawan sempat menikmati satu kemenangan yakni dari Jakarta BNI 46 pada akhir putaran pertama Proliga 2020.

2 dari 3 halaman

Tantangan GJP

Di kandang sendiri, pekan ini GJP akan menghadapi juara putaran pertama, Jakarta Pertamina Energi, Jumat (28/2/2020) dan Jakarta BNI 46 (BNI), Minggu (1/3/2020).

Manajer GJP Irmantara Subagyo mengakui timnya tidak punya target muluk-muluk pada partisipasi di Proliga musim ini. "Proliga ini merupakan sasaran antara. Karena sasaran utama kita adalah PON Papua nanti," kata Irmantara.

Meski begitu, dia berharap GJP tetap memberikan perlawanan di tiap pertandingan. "Kita beri perlawanan dan membuat kejutan. Itu sudah cukup bagi kami," tambahnya.

Laga lain di Gresik juga menarik. Juara bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) akan bertemu Palembang Bank SumselBabel (PBS). Pada pertemuan di putaran pertama seri kedua di Purwokerto, kedua tim bertarung lima set dengan kemenangan SBS 3-2.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 28 Februari 2020

15.00 WIB: (putri) Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim

17.00 WIB: (putra) Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46

Sabtu, 29 Februari 2020

15.00 WIB: (putra) Jakarta Garuda vs Jakarta Pertamina Energi

17.00 WIB: (putri) Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Bandung bjb Tandamata

19.00 WIB: (putra) Palembang Bank SumbelBabel vs Surabaya Bhayangkara Samator

Minggu, 1 Maret 2020

15.00 WIB: (putra) Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta BNI 46

17.00 WIB: (putri) Jakarta BNI 46 vs Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim

19.00 WIB: (putra) Palembang Bank SumbelBabel vs Lamongan Sadang MHS

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Bagian Kotor di Dapur yang Harus Anda Bersihkan Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Air Purifier Sanggup Cegah Infeksi Corona COVID-19, Fakta atau Hoaks?