Sukses

Bergabung dengan Arema FC, Feby Eka Putra Makin Dekat Kampung Halaman

Liputan6.com, Malang - Bergabung dengan Arema FC untuk Shopee Liga 1 2020, Feby Eka Putra mengaku bangga meski statusnya hanya pemain pinjaman. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu sudah terlihat mengikuti pemusatan latihan bersama Arema FC di Kusuma Argowisata, Kota Batu, Rabu (26/2) pagi.

Sebelumnya, Feby merupakan pemain yang memperkuat Persija Jakarta pada musim lalu. Selain Feby, nama Heri Susanto juga disebut-sebut sebagai rekrutan anyar Arema FC yang dipinjamkan oleh Persija. Namun, Hersus panggilan akrab Heri kabarnya tidak jadi dilepas oleh manajemen klubnya.

“Saya senang bisa bergabung dengan Arema, sebagai pemain tentu saya bangga. Sebab, Arema juga tim besar, sama seperti Persija juga,” kata Feby melalui wearemania.net.

Feby menjelaskan bahwa dirinya dikontrak Persija hingga dua musim kedepan. Tapi, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengaku mau dipinjamkan ke Arema dengan sejumlah pertimbangan.

Salah satu alasan Feby ingin membela Arema FC adalah, dekatnya jarak kandang Singo Edan dengan kampung halamannya di Mojokerto.

“Kontrak di Persija masih dua tahun, tahun depan mungkin kembali lagi. Saya yang meminta dipinjamkan, karena ingin mencari pengalaman bermain baru. Apalagi, tahun ini ada banyak acara keluarga di rumah, biar lebih dekat dengan keluarga jika bermain di Malang,” pungkas Feby.

 

2 dari 3 halaman

Di Sanjung Mario Gomez

Baru bergabung latihan dengan Arema FC, Feby langsung mendapat pujian dari Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu menilai, Feby memiliki kemampuan yang komplet.

Dalam sesi game, pemain berusia 21 tahun itu tampak bermain bagus pada posisi sayap kiri. Namun, Gomez mengisyaratkan kaki kanan dan kaki kiri Feby sama-sama bisa dimanfaatkan dengan baik di lapangan.

“Feby juga merupakan pemain yang serbabisa. Dia bisa bermain di posisi sayap kiri dengan baik, dan juga bisa bermain di kanan sama baiknya,” tegas Gomez.

(Balwa Ramadhan/Mg)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

Loading