Sukses

MU Pernah Lewatkan Kesempatan Rekrut Alphonso Davies

Manchester- Nama Alphonso Davies memang masih asing di telinga penggemar sepak bola pada awal musim ini. Pemain berusia 19 tahun ini cuma main enam kali untuk Bayern Munchen pada musim lalu.

Bahkan Alphonso Davies baru menjalani laga debut pada Januari 2019. Namun, pemain berpaspor Kanada ini baru bersinar musim ini.

Alphonso Davies baru menyedot perhatian besar saat Bayern Munchen mengalahkan Chelsea pada leg pertama Liga Champions 2019-2020 di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan itu sang pemain tampil menggila.

Setelah lepas dari penjagaan pemain lawan, Davies langsung mengirim umpan yang sukses dimanfaatkan menjadi gol oleh Lewandowski. Tak hanya piawai dalam menyerang, Davies bagus dalam bertahan.

Beberapa kali pemain bernomor punggung 19 itu membuat pemain Chelsea, Mason Mount tak berkutik saat mencoba membongkar sisi kanan pertahanan.

Sebelum memperkuat Bayern Munchen, Alphonso Davies sempat mendapat kesempatan bergabung dengan Manchester United. Setelah Bersinar di MLS, Setan Merah mengundang sang pemain untuk trial selama 3 minggu.

Trial tersebut dijadwalkan pada Januari 2018, tetapi kemudian dibatalkan. Tidak ada alasan yang jelas mengapa trial untuk Alphonso Davies dibatalkan.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda yang Melejit di MLS setelah Freddy Adu

Davies melakoni laga debut di MLS pada usia 15 tahun. Itu membuatnya menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang bermain di MLS di belakang Freddy Adu.

Bayern Munchen kemudian memberikan tawaran senilai 13,5 juta dolar AS. Angka tersebut berpotensi naik menjadi 22 juta dolar tergantung performa. Itu merupakan rekor penjualan untuk MLS.

Davies telah bermain sebanyak 29 kali bersama Bayern Munchen musim ini. Pada kesempatan itu, dia telah mencetak satu gol dan delapan assist.

Sumber: Give Me Sports

Disadur dari Bola.com (penulis Hanif Sri Yulianto/ Editor Yus Mei, Published 26/2/2020)

Loading