Sukses

Dampak Virus Corona, 6 Laga Serie A Akhir Pekan Ini Digelar Tanpa Penonton

Keputusan itu diberlakukan khusus untuk klub Serie A yang bermarkas di kota yang wilayahnya terdampak wabah Corona.

Roma - Pekan ke-26 Serie A akhirnya mendapat kepastian. Setelah diisukan dibatalkan akibat dampak virus corona, Serie A yang berlangsung pekan ini bisa dimainkan.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, telah mengonfirmasi pertandingan di Serie A pekan ke-26 yang dimainkan sepanjang akhir pekan ini, bakal digelar tanpa kehadiran penonton.

Namun, keputusan itu diberlakukan khusus untuk klub yang bermarkas di kota yang wilayahnya terdampak wabah Corona.

"Tindakan sudah dilakukan, yang melarang segala event sampai Minggu depan," kata Spadafora kepada Tg2.

"Awalnya untuk Lombardy, Veneto, dan Piemonte. Sekarang kami juga telah memperluas ke Friuli-Venezia Giulia, Emilia-Romagna, dan Liguria," lanjutnya.

"Di wilayah-wilayah itu, larangan event olahraga tetap ada, untuk beberapa acara kami telah memberikan kebijakan untuk tetap menggelarnya tanpa kehadiran penonton," demikian pernyataan sang Menpora.

Menpora Italia menambahkan, selain empat pertandingan di atas, tetap akan berjalan normal seperti biasa. Hal itu mengacu bahwa tindakan Pemerintah Italia untuk menekan penyebaran virus Corona tidak meluas hingga kawasan-kawasan lain yang memang belum terjangkit.

Hal ini berarti, big match bertajuk Derby d’Italia mempertemukan Juventus kontra Inter Milan yang digelar di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB (2/3/2020), termasuk laga yang dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Sementara, duel Inter Milan versus Ludogorets menjadi pertandingan pertama yang digelar tanpa penonton di tengah virus Corona yang sedang merebak di Italia, khususnya di bagian utara negara tersebut.

Il Nerazzurri menjamu klub Bulgaria itu dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB (28/2/2020).

Sebelumnya, pada pekan ke-25, ada empat pertandingan yang diputuskan untuk ditunda untuk menekan penyebaran virus Corona.

Berikut enam pertandingan Serie A pekan ke-26 yang akan dimainkan tanpa kehadiran penonton:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Pertandingan Serie A

Minggu (1/3/2020)

Udinese vs Fiorentina 

Milan vs Genoa 

Parma vs SPAL 

Sassuolo vs Brescia 

 

Senin (2/3/2020)

Juventus-Inter 

 

Selasa (3/3/2020)

Sampdoria vs Hellas Verona 

*Ket: dalam WIB

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aning Jati /Editor: Aning Jati, published 25/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.