Sukses

MU Dinilai Cerdas Beli Bruno Fernandes

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer senang timnya bisa mendatangkan Bruno Fernandes di bursa transfer musim dingin 2020. Juru taktik asal Norwegia itu menilai timnya berhasil mendapatkan jasa sang playmaker dengan harga masuk akal.

Sejak musim panas 2019, MU digosipkan akan mendatangkan Bruno Fernandes. Namun karena satu dan dua hal, transfer itu batal terlaksana.

Setelah melalui proses yang panjang, MU akhirnya mengamankan jasa Fernandes dari Sporting CP di Januari lalu dengan mahar 55 juta euro. Sang playmaker langsung memberikan dampak besar bagi tim berjuluk Setan Merah itu, di mana berkontribusi di tiga gol MU ke gawang Watford, Minggu (23/2/2020).

"Di bursa transfer saat ini, saya rasa kami membuat transfer yang bagus untuk Bruno," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

 

 

Saksikan video Bruno Fernandes berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Besar

Solskjaer mengaku 55 juta euro yang dibayarkan MU ke Sporting terasa sangat murah jika melihat dampak yang diberikan Bruno Fernandes saat ini. "Dia bergabung bersama kami dan sejauh ini ia bermain dengan sangat baik bersama kami," ucapnya.

"Ia mendorong semua pemain kami, dan itu sangat berarti dari seorang pemain yang baru masuk ke tim ini. Anda bisa melihat bagaimana pendukung kami menyukai dia, karena mereka terbiasa dengan pemain yang memiliki kepribadian, mentalitas dan juga kualitas, sehingga ia tambahan yang sangat besar bagi kami."

 

 

3 dari 3 halaman

Langsung Tancap Gas

Solskjaer juga mengaku terkesan melihat proses adaptasi Fernandes di MU. Ia menilai sang playmaker langsung memberikan dampak besar sejak hari pertama ia bergabung.

"Auranya sudah terasa sekali di tim kami sejak menit pertama pada hari pertama ia bergabung bersama kami. Di sesi latihan pertama kami, ia selalu meminta bola." paparnya.

"Terkadang beberapa pemain butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim, namun ia langsung nyetel sejak awal," tandas Solskjaer.

Minggu (23/2/2020), Fernandes memberikan dampak yang besar bagi lini serang MU. Ia membuat satu gol dan satu assist sehingga Setan Merah menang 3-0 atas Watford.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 24/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Bola.net