Sukses

Bhayangkara Luncurkan Jersey Baru untuk Liga 1 2020, Kapolri: Jangan Ikut-ikut Atur Skor

Bhayangkara FC memilih warna kuning sebagai seragam kandangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC meluncurkan seragam (jersey) mereka untuk Liga 1 musim 2020. Peluncuran dilakukan di area kampus Perguruan Tinggi Ilmi Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (24/2/2020).

Kapolri Jenderal Idham Azis yang juga pembina Bhayangkara FC berharap, para pemain dapat menjadi contoh baik bagi para pemain lain di kompetisi yang akan disiarkan Indosiar, O channel, dan Vidio tersebut.

"Kalau tim lain ujung-ujungnya berantem, saya kira kalian tidak ikut. Tidak elok. Masak polisi kalau kalah berantem," kata Idham saat peluncuran jersey.

Tidak berbeda dari sebelumnya, Bhayangkara FC memilih warna kuning sebagai seragam kandangnya. Peluncuran seragam Bhayangkara FC juga berbarengan dengan peluncuran segaram tim voli Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan.

Ketiga tim olahraga tersebut memang merupakan bagian dari institusi Polri. Oleh karena itu, Idham berharap seluruh jajarannya mendukung kiprah ketiga tim olahraga itu di cabang masing-masing.

"Saya minta kepada Kapolda dan Dirlantas untuk memberikan dukungan yang jadi tanggungjawab kita di institusi ini," kata Idham.\

Acara peluncuran seragam baru itu turut dihadiri Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singgung Pengaturan Skor

Lebih lanjut, Idham juga menuturkan pihak kepolisian tetap mempertahankan keberadaan satgas anti mafia bola untuk musim depan. Ia berharap, tidak ada pemain Bhayangkara FC yang terlibat dalam mengatur pertandingan.

"Jangan sampai kamu main atur skor. Tidak elok juga kalau ada pepatah jeruk makan jeruk," kata Idham.

3 dari 3 halaman

Bertabur Bintang

Bhayangkara FC pada musim 2020 boleh dibilang bertabur bintang. Selain mendatangkan Andik Vermansah, tim asuhan Paul Munster itu juga sukses mendaratkan gelandang tim nasional Indonesia, Sadil Ramdani.

Untuk pemain asing, klub berjuluk The Guardian itu menggaet eks bomber Persib, Ezechiel N'douassel kemudian Renan Silva, hingga Lee Won-jae dan Herve Guy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.